TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaesang: Selama ini PSI Jarang Banget Dikenal Masyarakat

Kaesang safari kenalkan PSI 

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Pasar Beringharjo Yogyakarta. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Sleman, IDN Times - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mengakui partainya selama ini belum begitu banyak dikenal masyarakat. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun kini aktif mengenalkan PSI ke berbagai kalangan.

"Tugas saya sebagai Ketum untuk memperkenalkan PSI," kata Kaesang usai makan siang dan dialog bersama influencer media sosial di Ambarrukmo Plaza, Minggu (14/1/2024).

Selepas acara dialog, Kaesang pun berharap lewat kerja-kerja kreatif para influncer masyarakat bisa mengenal seperti apa PSI itu. 

"Kami ingin mengenalkan PSI lebih luas supaya orang kenal PSI itu. Ternyata PSI itu begini. Selama ini kan PSI jarang banget dikenal masyarakat," ucapnya.

1. Tak ada jaminan lolos ke Senayan

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Raja Juli Antoni. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Sementara itu Sekjen PSI Raja Juli Antoni menuturkan hingga detik ini belum ada jaminan PSI meraih suara 4 persen di Pemilu 2024 dan lolos parliamentary threshold.

"Siapa yang mau menggaransi? Ini one man one vote. Masyarakat di bawah yang memilih," imbuh Raja Juli.

2. Kerja keras 'Pak Ketum'

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Pasar Beringharjo Yogyakarta. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Menurut Raja Juli, demi memastikan bisa meraih 4 persen suara di Pemilu 2024, pihaknya mengaku terus berkeliling mengunjungi daerah-daerah untuk mengenalkan PSI.

"Kita keliling terus karena merasa gak ada jaminan, gak ada kepastian dan tidak pernah ada jaminan kan. Yang menjamin PSI masuk 4 persen itu adalah kerja keras Ketua Umum yang gak pernah istirahat," ucap Raja Juli.

"Kalau ada garansi (lolos parlemen) beneran, ya tidur nyenyak aja kita di Jakarta sana. Ini kan karena gak ada satu orang pun yang bisa menggaransi dalam politik demokratis seperti ini," sambungnya.

Baca Juga: Kaesang Kunjungi Sultan, Netizen Salah Fokus dengan 3 Jari

Berita Terkini Lainnya