TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi di Jogja, Jogja Memanggil Aksi di Istana Presiden Gedung Agung

Serukan melawan Mulyono

Jogja Memanggil melakukan aksi bertepatan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (IDNTimes/Herlambang Jati)

Intinya Sih...

  • Aksi turun ke jalan Jogja Memanggil di sisi Selatan Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta pada Rabu (28/8/2024) sore.
  • Peserta aksi menyerukan melawan Mulyono, nama kecil dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai bentuk kekecewaan terhadap lembaga legislatif dan eksekutif.
  • Presiden Jokowi berada di DIY sejak pagi, melakukan sejumlah kegiatan resmi seperti meresmikan Pasar Godean dan Gedung Kesehatan Ibu dan Anak RSUP Dr. Sardjito.

Yogyakarta, IDN Times - Aksi turun ke jalan yang dilakukan Jogja Memanggil, kembali menggelar aksi di sisi Selatan Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, atau di kawasan Titik Nol Kilometer, Rabu (28/8/2024) sore.

Aksi dilakukan bertepatan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Aksi turun ke jalan dilakukan sebagai bentuk kekecewaan kepada lembaga legislatif maupun eksekutif, dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB. Polisi menjaga ketat peserta aksi dengan berjaga di sekelilingnya. 

 

1. Penyampaian pendapat merupakan hak rakyat

Salah satu peserta aksi menyebut, penyampaian pendapat adalah bagian hak rakyat. “Kami punya hak berserikat, berkumpul, menyampaikan pendapat. Mari kita semua menyampaikan pendapat,” serunya. 

2. Serukan melawan Mulyono

Peserta aksi lainnya menyerukan untuk melawan Mulyono, yang diketahui merupakan nama kecil dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Lawan Mulyono, lawan rezim Mulyono,” teriak.

 

Baca Juga: Diresmikan Jokowi, Pasar Godean Masih Belum Punya Lahan Parkir

Berita Terkini Lainnya