TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Fashion Item Musim Dingin Baru Tren di Korsel, Keren!

Upgrade outfit musim dinginmu dengan item ini, girls

item fashion musim dingin (instagram.com/roses_are_rosie)

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang memiliki musim dingin, biasanya akan berlangsung di bulan September hingga November. Saat musim dingin tiba, outfit yang dipakai tentunya akan lebih tebal dari biasanya.

Sebagai pusat dari tren fashion, Korea Selatan tentu tidak lepas dari pakaian yang modis dan stylish. Yuk simak 10 tren fashion musim dingin ala Korea Selatan yang baru tren di tahun 2023 ini. Check this out. 

1. Turtleneck

item fashion musim dingin (instagram.com/roses_are_rosie)

Item outfit yang satu ini menjadi salah satu item fashion yang populer dari tahun 2022 lalu karena menghangatkan badan karena menutupi area leher. Turtleneck cocok dijadikan sebagai inner outfit lalu dipadukan dengan coat, blazer atau rompi sweater untuk tampilan yang kasual.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Florist di Jogja, Buket Bunga Kekinian Ala Korea

Baca Juga: 6 Restoran Korea All You Can Eat di Jogja, Bisa Makan Sepuasnya!

2. Fluffy jacket

item fashion musim dingin (instagram.com/yerimiese)

Pakaian tebal tentu menjadi item wajib saat musim dingin, kamu bisa memilih fluffy jacket sebagai penghangat tubuhmu sekaligus membuatmu makin stylish.

Fluffy jacket ini membuat penampilanmu terlihat cute sekaligus elegan loh. Kamu bisa memadukannya dengan kasual outfit-mu dan mix dengan dress untuk memberi kesan anggun. 

3. Buffer Parka

item fashion musim dingin (instagram.com/roses_are_rosie)

Buffer parka yang tebal dan empuk akan bikin kamu nyaman dan hangat saat memakainya. Item fashion yang satu ini biasanya memiliki ketahanan air sehingga cocok dijadikan outer untuk melindungi outfit-mu. 

Kalau kamu suka look fashion yang sporty, puffer parka ini cocok banget kamu kenakan. Tinggal mix dengan celana jeans serta sneakers. Stylish abis, deh. 

4. Crewneck

item fashion musim dingin (instagram.com/lalalalisa_m)

Tak  hanya musim dingin, crewneck bisa dipakai saat musim semi  Crewneck akan memberikan kesan yang santai pada penampilanmu, bisa dipadukan dengan skinny jeans juga sneakers untuk daily outfit. Untuk tampil lebih boyish, kamu bisa padukan dengan baggy pants juga sepatu boots.

5. Long coat

item fashion musim dingin (instagram.com/roses_are_rosie)

Kamu pasti sudah tidak asing dengan item fashion yang satu ini, bukan? Kerap dipakai oleh idol KPop hingga artis Korea di dalam drama.

Long coat akan memberikan kesan elegan pada penampilanmu. Bentuknya yang lurus dan jatuh akan membuat dirimu terlihat ramping. Kamu bisa mix long coat-mu dengan turtleneck atau sweater serta sneakers untuk tampil keren dan kece.

6. Hoodie

item fashion musim dingin (instagram.com/roses_are_rosie)

Hoodie juga wajib jadi salah satu item fashion kamu saat musim dingin, nih. Hoodie dengan kain tebal akan memberikan kehangatan agar tubuhmu tidak terlalu merasakan udara dingin.

Pilih hoodie berbahan lembut agar kamu tidak merasa gatal saat menggunakanya, dan yang penting tetap nyaman. 

Baca Juga: 20 Padu Padan Vest Korean Style ala Seleb dan Idol KPop Cewek

7. Beanie hat

item fashion musim dingin (instagram.com/roses_are_rosie)

Salah satu aksesoris yang cocok untuk melengkapi gaya musim dinginmu adalah beanie hat. Beanie hat yang terbuat dari kain rajutan yang memberi kehangatan dan perlindungan pada kepalamu.

Beanie hat juga diperkenalkan oleh idol KPop sebagai penunjang style mereka yang kini banyak dijadikan sebagai tren gaya di dunia fashion. Pilih beanie hat dengan warna yang kalem dan matching dengan outfit-mu agar tidak terlihat aneh saat kamu memakainya.

8. Ushanka Hat

item fashion musim dingin (instagram.com/yerimiese)

Ingin tampil manis dan imut saat musim dingin? Kamu wajib punya topi lucu yang satu ini. Topi lucu dengan penutup telinga ini adalah ushanka hat. Topi yang berasal dari Rusia ini jadi salah satu item hits di kalangan idol KPop di tahun 2023. 

Terlepas dari desainnya yang unik untuk menunjang penampilan, ushanka hat cocok kamu kenakan untuk membuat telingamu hangat.

9. Sheepskin boots

item fashion musim dingin (instagram.com/lalalalisa_m)

Untuk alas kaki, kamu bisa pilih sheepskin boots yang lembut untuk menghangatkanmu di saat musim dingin. Sepatu boots berkulit domba tiruan ini memberikan efek hangat pada kakimu. Boots ini bikin penampilanmu jadi makin lucu dan menggemaskan, deh.

Kamu bisa pilih sheepskin boots warna brown agar cocok dipadukan dengan item outfit warna apa saja.

Baca Juga: 5 Fakta Kkwabaegi, Donat Kepang Favorit Khas Korea Selatan 

Verified Writer

Senja _

"You can’t spell ‘Love’ without ‘V’.”

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya