TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Pembicara Ramadan 1444 H di Masjid Kampus UGM

Ada Najwa Shihab sampai Ustaz Dr. Adi Hidayat!

Daftar Pembicara Ramadan Public Lecture 1444 H di Masjid Kampus UGM (instagram.com/masjidkampusugm)

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, masjid Kampus UGM mengundang banyak tokoh dari berbagai kalangan untuk mengisi safari Ramadan 1444 H mereka. Telah dirilis oleh panitia pada Minggu (19/3/2023), sejumlah tokoh nasional hingga tokoh agama seperti Ustaz Dr. Adi Hidayat, Lc., M.A., Najwa Shihab, sampai Sri Mulyani direncanakan hadir.

Berikut ini daftar lengkap beserta jadwal pembicara Ramadan Public Lecture (RPL) 1444 H Masjid Kampus UGM.

1. Mengusung tema penuh makna dan inspiratif

Menkopolhukam Mahfud MD sewaktu acara Dari Jogja untuk Indonesia - Mangayubagya Ketua Parampara Praja DIY, Prof. Dr. Moh Mahfud MD menjabat sebagai Menkopolhukam RI di Hotel Grand Ambarukmo, Sleman, Minggu (17/11). (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Dilansir dari laman Masjid Kampus UGM, tema yang akan diusung pada Ramadan 1444 H ini adalah “Ramadan Sebagai Inkubator Kepemimpinan yang Bertakwa”. Dengan tema ini, jemaah diharapkan dapat belajar menjadi pribadi yang lebih bertakwa kepada Tuhan sekaligus mampu berperan menjadi pemimpin yang dapat menghadapi persoalan-persoalan yang ada.

Setiap harinya secara bergantian para tokoh akan hadir dan menyampaikan materi yang sesuai dengan kapasitasnya. Tema-tema yang diangkat oleh setiap pembicara pun pastinya tak akan jauh-jauh dari ajakan menjadi pribadi yang lebih dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Ratusan Stan Jajanan Ramaikan Kampung Ramadan Jogokariyan Ke-19

2. Terdapat dua jenis agenda yang diusung oleh Panitia Ramadan Public Lecture (RPL) 1444 H

Daftar Pembicara Ramadan Public Lecture 1444 H di Masjid Kampus UGM (instagram.com/masjidkampusugm)

Kegiatan yang diadakan oleh Panitia Ramadan Public Lecture (RPL) 1444 H tersebut nantinya akan terbagi menjadi dua jenis. Yakni ceramah satu arah di mimbar, melainkan juga adanya diskusi panel yang terbuka dengan beberapa narasumber.

Untuk Ramadan Public Lecture akan diadakan sebelum atau sesudah salat tarawih. Sementara Safari Ilmu Di Bulan Ramadan (SAMUDRA) akan diadakan setiap hari mulai pukul 15.45 WIB--17.30 WIB.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Bukber di Kota Jogja, Murah, Enak, dan Nyaman

Berita Terkini Lainnya