Comscore Tracker

Waduh, Pocong Teror Pemancing di Hutan Mangrove Pantai Samas!

Suasana pantai pun jadi makin sepi

Beberapa minggu terakhir ini, warga di Pantai Samas dibuat resah dengan isu penampakan pocong di kawasan hutan mangrove Laguna Pantai Samas, Bantul. Hal ini kabarnya dialami oleh para pemancing dan nelayan yang sedang menjaring ikan di sana. melihat adanya hantu pocong yang tiba-tiba datang dan langsung menghilang dan membuat takut 

1. Menampakkan diri saat pemancing tengah sendirian‎

Waduh, Pocong Teror Pemancing di Hutan Mangrove Pantai Samas!IDN Times/Daruwaskita

Mugari, salah satu nelayan Pantai Samas mengatakan hantu pocong tersebut kerap menampakkan diri pada pemancing dan nelayan yang tengah menjaring sendirian.

"Biasanya pemancing datang sore hari sampai malam hari, dan hantu pocong muncul menjelang malam hari saat matahari sudah tenggelam," katanya, Rabu (9/10).

2. Pemancing jadi takut‎

Waduh, Pocong Teror Pemancing di Hutan Mangrove Pantai Samas!IDN Times/Daruwaskita

Akibat beredar kabar banyak pemancing yang melihat hantu saat malam hari, kini kawasan hutan mangrove tersebut semakin sepi setelah petang. Pemancing kini hanya berani memancing saat siang.

"Kabar adanya hantu pocong menyebar dari mulut ke mulut, sehingga para pemancing tak lagi berani mancing saat malam hari," ungkapnya.

Baca Juga: Ternyata Foto Pocong di Google Maps Asli, Ini Cara Lihatnya!

3. Pocong menampakkan diri di atas truk tangki

Waduh, Pocong Teror Pemancing di Hutan Mangrove Pantai Samas!Ilustrasi penampakan pocong (instagram.com/artbiz360)

Tabah, salah seorang saksi mata, juga turut bercerita. Ketika dirinya sedang mengirimkan pupuk cair menggunakan truk tangki pada petang hari, ia melihat ada sosok berpakaian putih yang duduk di atas truk.

"Yang melihat adanya sosok putih di atas truk tangki itu tak ada yang berani mendekat. Namun ada yang tidak melihat hantu (itu), diminta untuk membawa pergi truk tangki sesegera mungkin meski dropping pupuk cair belum selesai," ungkapnya.

"Lha saya ndak berani mendekat karena melihat ada hantu, saya kabur. Tapi ada temen saya yang tidak lihat dan akhirnya diminta membawa pergi truk tangki," tambahnya lagi.

4. Nelayan pun kapok menjaring ikan di malam hari

Waduh, Pocong Teror Pemancing di Hutan Mangrove Pantai Samas!ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

‎Sukar, salah nelayan yang biasa menangkap ikan di hutan mangrove Laguna Pantai Depok mengaku sampai saat ini tak berani lagi menjaring ikan jika matahari mulai terbenam.

"Ya gak lagi berani menjaring. Padahal sejak puluhan tahun tidak ada penampakan hantu pocong meski menjaring setelah matahari terbenam," tuturnya.‎

Nah, apakah kamu berani mencoba memancing malam-malam di kawasan Laguna Pantai Samas sendirian?

Baca Juga: 10 Fakta Unik Menara Saidah. Dari Gedung Miring hingga Cerita Mistis

Topic:

  • Daruwaskita
  • Paulus Risang

Just For You