Comscore Tracker

5 Kuliner Kekinian di Pasar Kranggan Jogja, Buka Sampai Malam

Mulai dari udon sampai street food Korea, nih

Bicara soal kuliner di Pasar Kranggan Yogyakarta, kamu pasti tahu kalau di sini sentranya jajan pasar dan jenang. Aneka kudapan murah meriah bisa dibeli untuk memuaskan mulut juga perut. 

Eits, gak hanya jajanan tradisional, ada juga kuliner kekinian di Pasar Kranggan, loh. Mulai dari udon khas Jepang, aneka street food Korea Selatan, sampai makanan western juga ada!

Biar gak penasaran, yuk, catat 5 kedai berikut ini. Senangnya, buka dari pagi sampai malam, loh!

1. Steak Up

5 Kuliner Kekinian di Pasar Kranggan Jogja, Buka Sampai MalamSteak Up (instagram.com/steakup_jogja)

Karena baru gajian, bagaimana kalau kamu makan steak? Tenang, makan enak seperti steak gak selalu menguras kantong, kok. Kalau kamu ke Pasar Kranggan, tepatnya di lantai 2, ada warung steak yang terkenal enak tapi dengan harga kaki lima. 

Mulai dari Rp25 ribuan sampai Rp55 ribuan, kamu bisa memilih mau steak ayam atau sapi. Kalau lagi gak mau makan daging, aneka pasta di sini juga enak dengan harga Rp30 ribuan saja. Sst... yang masak adalah chef berpengalaman, jadi kamu gak perlu ragu soal rasa!

Jam operasional: 11.00--21.00 WIB

2. Mugorame

5 Kuliner Kekinian di Pasar Kranggan Jogja, Buka Sampai Malamkedai mugorame (instagram.com/agentdahariini_)

Sempat viral di tiktok karena namanya yang unik, Mugorame juga wajib kamu jajal kalau cari kuliner enak di Pasar Kranggan. Asian's food dipilih sebagai menu yang dijajakan di sini, mulai dari sret kwety yang tak lain adalah kwetiau goreng dengan bumbu chili oil, ada juga yang versi kwetiau rebus, dan samgong rice yang pasti bikin kenyang. 

Side dish-nya juga beragam, nih. Ada bakso goreng dan pangsit, atau kalau kamu mau nambah nasi juga bisa, kok. Harganya masih aman di kantong dan yang terpenting warungnya pun bersih. 

Jam operasional: Minggu libur, buka pukul 14.10--19.00 WIB

Baca Juga: Berburu Takjil ala Mahasiswa Jogja, Harga Merakyat Mulai Rp5 Ribu   

3. Korean Express

5 Kuliner Kekinian di Pasar Kranggan Jogja, Buka Sampai Malamkorean express (instagram.com/kulineran_yk)

Buat kamu pencinta jajanan ala Korea, Korean Express pasti sudah gak asing di telinga. Tenant satu ini sudah punya beberapa cabang di Yogyakarta seperti di Babarsari, Taman Siswa, dan Godean. Nah, baru-baru ini mereka buka juga di lantai 2 Pasar Kranggan, loh!

Mulai dari corn dog rasa sweet atau yang savory, topokki yang dominan pedas, atau spicy korean noodle yang bikin kenyang sekaligus nagih. Jika beberapa cabang hanya melayani take away, di Korean Express cabang Pasar Kranggan kamu juga bisa dine in, kok. 

Jam operasional: 10.00--23.00 WIB

4. TFP Kopi

5 Kuliner Kekinian di Pasar Kranggan Jogja, Buka Sampai MalamTFP Kopi (instagram.com/tfpkopiwarun)

Gak kalah terkenal dari kuliner kekinian di Pasar Kranggan lainnya, ada TFP Kopi yang makanannya khas western. Sebelum buka di Pasar Kranggan, TFP Kopi lebih dulu buka di Pasar Gede Solo dan mendapatkan sambutan hangat. 

Uniknya, setiap hari menu makanan di TFP Kopi berubah-ubah. Jadi, kamu gak akan bosan sekalipun setiap saat sarapan atau makan siang di sini. Harganya pun terbilang murah dengan cinta rasa yang nikmat. Kamu bisa pantau media sosial TFP Kopi untuk tahu menu yang akan disajikan dari hari ke hari. 

Jam operasional: Minggu libur, buka 10.30--14.30 WIB dan 15.00--19.30 WIB

5. Kedai Terang Bintang

5 Kuliner Kekinian di Pasar Kranggan Jogja, Buka Sampai Malamkedai terang bintang (dok.istimewa/wisnu nugroho)

Meski pendatang baru di Pasar Kranggan, Kedai Terang Bintang juga gak kalah hits. Menu utama mereka adalah udon khas Jepang yang dipadukan dengan rica-rica ayam dan sambal matah khas Indonesia.

Kala gak mau yang berat, kamu bisa pilih roti sri rich yang merupakan roti gandum selai srikaya yang panggang. Untuk minumnya, ada cokelat butter atau kopi butter yang jadi andalan dengan perpaduan rasa manis dan sedikit gurih. 

Jam operasional: Minggu libur, 07.00--22.00 WIB

Bukanya warung makan dengan beragam cita rasa di atas jadi bukti kalau pasar tradisional, seperti Pasar Kranggan, menerima semua kalangan dengan tangan terbuka. Tanpa meninggalkan ciri khas sebagai tempat jual beli yang down to earth, Pasar Kranggan justru bisa lebih ramai lagi, khususnya kaum millennial dan Gen Z. 

Baca Juga: Kedai Terang Bintang, Sensasi Makan Udon di Pasar Kranggan 

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya