TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tsuka Ramen Taman Siswa, Kuliner Jepang Harga Belasan Ribu

Favoritnya pelajar dan mahasiswa

Potret Tsuka Ramen Taman Siswa (IDN Times/Dyar Ayu)

Urusan kuliner, Jogja merupakan kota yang menyajikan makanan serba ada. Tak hanya Nusantara, makanan luar negeri pun menjamur, salah satunya adalah makanan khas Jepang, seperti udon, ramen, dan sushi. 

Di daerah Taman Siswa, terdapat Tsuka Ramen, menawarkan ramen murah dengan harga kisaran belasan ribu saja. Tempat makan ini sudah punya banyak cabang di kota lainnya, bagi kamu yang demen olahan mi wajib merapat!

1. Lokasi tengah kota, bisa dijangkau transportasi umum

Tsuka Ramen berlokasi di kawasan Taman Siswa, dari Jalan Malioboro hanya berjarak 2,9 kilometer. Sementara dari Tugu Pal Putih bisa dijangkau dengan perjalanan sepeda motor 12-16 menit.

Alamat lengkapnya di Jalan Taman Siswa Nomor 114, Wirogunan, Kapanewon Mergangsan, Kota Yogyakarta. Selain dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi, bisa menggunakan Trans Jogja, dengan turun di halte Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia. 

2. Tempat luas dengan fasilitas lengkap

Awal buka di pertengahan tahun 2024, Tsuka Ramen Taman Siswa selalu diminati pengunjung dengan antrean panjang. Maklum, gak cuma harga yang bikin orang penasaran, juga penampakan dari luar yang menarik dengan warna merah menyala.

Lokasi ini memiliki lahan parkir luas, dan memuat banyak untuk kendaraan roda empat dan dua. Soal tempat makan, terdapat dua pilihan area yakni indoor dan outdoor yang bisa dipilih .

Soal interior, Tsuka Ramen Taman Siswa cukup eye catching, ornamen dan lukisan bergaya Jepang menghiasi sudut tempat yang menambah kesan ala Negara Sakura kian terasa. Ada toilet yang sudah memisahkan untuk laki-laki dan perempuan serta musala yang cukup luas.

Baca Juga: Resep Ayam Teriyaki Panggang untuk Topping Ramen

3. Harga Tsuka Ramen Taman Siswa

Tsuka Ramen Taman Siswa menjadi jawaban di kala kamu ingin mencoba makanan jejepangan namun belum gajian. Harganya murah, untuk ramennya mulai Rp12 ribu, bahkan yang termahal dapat dijangkau dengan Rp25 ribuan. Sedangkan untuk minumannya, dihargai Rp4 ribu sampai Rp8 ribu.

Ada aneka side dish yang dapat kamu pilih sebagai tambahan menikmati ramen cukup beragam, harganya tak sampai Rp10 ribu! Menarik banget kan?

Menjajal Tsuka Ramen Taman Siswa gak perlu menunggu gajian, kok. Harganya yang miring, bikin kamu dapat datang kapan saja. Yuk, coba dan tentukan sendiri apakah sesuai seleramu?

Baca Juga: 4 Tempat Makan Tiramisu Enak di Jogja, Rasa Autentik Khas Italia

Berita Terkini Lainnya