TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Restoran Korea All You Can Eat di Jogja, Bisa Makan Sepuasnya!

Ada resto yang miliknya chef asli Korea lho!

Oharang Korean BBQ (instagram.com/oharangindonesia)

Belakangan ini ada banyak sekali restoran di Indonesia yang menawarkan kuliner khas Korea, termasuk di Yogyakarta. Jogja memiliki banyak resto yang menyuguhkan menu Korea salah satunya menu all you can eat (AYCE) yang digandrungi berbagai kalangan. Restoran AYCE di Jogja ini menawarkan berbagai menu daging yang bisa kamu pilih dan makan sepuasnya.

Namun, kebanyakan orang ragu untuk menikmati AYCE ini karena harganya yang dianggap mahal. Tenang saja, karena di Jogja kamu bisa menemukan resto Korea all you can eat dengan kualitas dan harga yang bersahabat lho. Berikut daftarnya!

1. Matjeo Korean Grill Yogyakarta

Matjeo Korean Grill Yogyakarta (instagram.com/matjeo.koreangrill)

Salah satu resto all you can eat Korea yang wajib kamu coba ada Matjeo Korean Grill. Resto ini merupakan restoran AYCE yang telah memiliki banyak cabang di Indonesia. Matjeo Korean Grill menyediakan Korean grill yang halal dengan harga yang sangat ramah dikantong.

Matjeo Korean Grill telah memastikan bahwa mereka tidak menggunakan daging babi dan tidak menyediakan minuman beralkohol. Sehingga resto ini bisa dikunjungi untuk semua kalangan. Disini disediakan beragam hidangan seperti ayam, jamur, sampai premium beef. 

Selain itu, daging-dagingnya juga telah di marinasi dengan bumbu khas Korea sehingga saat dipanggang akan menghasilkan rasa yang nikmat. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan aneka seafood, chicken karaage, sushi, dimsum, aneka pasta, nasi goreng, hingga es krim yang bisa kamu makan sepuasnya.

Alamat: Jl. AM Sangaji No. 87A, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: 11.00-22.00 WIB

Harga: mulai dari Rp50 ribu

Baca Juga: 7 Tempat Makan Udon Enak di Jogja, Harganya Mulai 14 Ribuan!

2. Oharang Korean BBQ Jogja

Oharang Korean BBQ (instagram.com/oharangindonesia)

Buat kamu yang kepingin coba menu barbeku ala Korea di Jogja, kamu bisa mencicipinya di Oharang Korean BBQ. Ada banyak variasi menu paket all you can eat sampai a la carte dengan harga yang terjangkau. Mulai dari chicken dinner, premium, premium plus, hingga supreme.

Ada banyak pilihan dagingnya mulai dari beef juicy Angus, Sirloin, Australian Wagyu, dan daging ayam dengan berbagai saus. Untuk side dish nya, kamu juga bisa mendapatkan hidangan seperti udang, sosis, sate, jamur dan lainnya.

Selain berbagai macam menu daging, di Oharang Indonesia ini juga ada jajangmyeon, toppoki, ramyun, dan makanan Korea lain, lho. Dijamin kamu akan puas saat menyantap all you can eat disini!

Alamat: Jl. Magelang.135, RW No.49, Kutu Asem, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp89 ribu

3. Silla Korean & Japanese Restaurant

Silla Korean and Japanese Restaurant (instagram.com/sillarestaurant)

Rekomendasi resto Korea AYCE di Jogja selanjutnya ada Silla Korean and Japanese Restaurant. Resto ini menyediakan aneka masakan Korea, China dan Jepang dengan cita rasa yang tak perlu diragukan. Ada banyak sekali menu yang ditawarkan mulai dari silla galbi, kimchie galbi jeonggol, jajangmyeon, dynamite abury roll, caterpillar roll, shake sashimi, shabu-shabu dan masih banyak yang lainnya.

Silla Resto merupakan restoran berkelas internasional yang menggunakan koki berpengalaman. Ada banyak fasilitas yang tersedia seperti Tatami untuk tamu yg menginginkan privasi dalam menyantap hidangan yang dipesan dengan beragam ukuran & kapasitas jumlah tamu. Selain itu, resto ini uga menyediakan meeting room sehingga cocok untuk kuliner sambil kerja nih!

Alamat: Jl. Ring Road Utara No.33, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: 12.30-21.00 WIB

Harga: mulai Rp75 ribu

Baca Juga: 9 Kafe dan Restoran View Sungai di Jogja, Healing Sampai Kenyang

4. Noona Korean BBQ

Noona Korean BBQ (instagram.com/noonakoreanbbq)

Selanjutnya ada Noona Korean BBQ yang menawarkan menu-menu barbeku ala Korea. Tak hanya itu saja, tersedia juga menu hotpot di Noona Korean BBQ yang terdiri dari daging sapi, ayam, cumi, crab stick, fish ball, tofu, jamur, mi, bihun, kubis, dan lainnya. Sedangkan untuk kuahnya juga disediakan berbagai pilihan mulai dari yang manis gurih hingga pedas. 

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan saus dengan cita rasa yang khas yang ikut disajikan bersama menu makanannya. Noona Korean BBQ menyediakan menu yang terbilang lengkap dan memuaskan dengan harga yang cukup terjangkau dan masih terbilang wajar untuk sekelas all you can eat di Jogja.

Noona Korean BBQ juga masih tergolong resto AYCE yang masih baru namun telah mendapat perhatian dari para pemburu kuliner khusunya pecinta Korean food. Dengan menawarkan menu yang lezat, lengkap, dan ramah dikantong. Noona BBQ memang layak untuk dicoba!

Alamat: Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: 

  • Senin-Jumat: 14.00-21.00 WIB
  • Sabtu-Minggu: 12.00-21.00 WIB

Harga: mulai dari Rp88 ribu

5. Seorae

Seorae Jogja (instagram.com/seoraejogja)

Rekomendasi AYCE selanjutnya ada Seorae yang berada di Plaza Ambarrukmo, Lantai 3, Sleman. Seorae merupakan salah satu restoran Korean Grill di Jogja yang memiliki cita rasa dan suasana yang otentik asli Korea. Bangunan restonya luas dan memiliki rooftop. Resto ini juga memiliki area indoor dan outdoor yang nyaman dan menyuguhkan best experience bagi para pengujung.

Seorae menyajikan berbagai menu daging, sayuran, korean hotpot (soup), jajanan khas Korea, es krim, hingga camilan kemasan yang bisa dengan bebas kamu pilih. Sedangkan untuk desain meja, Seorae membuatnya menyatu dengan alat grill dilengkapi cerobong asap. Alat grill nya juga berasal dari arang sehingga rasa dagingnya lebih khas dan lezat. 

Menariknya, Seorae menyediakan lebih dari 30 jenis daging halal yang siap dinikmati. Mulai dari dakgalbi, wosamgyeop, bulgogi, chimasal, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk potongan dagingnya juga bermacam-macam, ada yang slice, dadu, dan ada juga yang ditusuk. 

Alamat: Jl. Demangan Baru No.20, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam operasional: 11.00-22.00 WIB

Harga: mulai dari Rp150 ribu

Baca Juga: 7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat Santai

Verified Writer

Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya