TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Timun untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Timun ternyata baik dikonsumsi secara rutin

ilustrasi timun (unsplash.com/@markuswinkler)

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman timun kan? Timun kerap dijadikan sebagai sayuran atau lalapan favorit banyak orang. Di balik pengolahan timun yang cukup populer, nyatanya memiliki banyak manfaat yang harus kamu ketahui. 

1. Menghindari dehidrasi

ilustrasi timun (unsplash.com/@harshalhirve)

Timun merupakan pilihan yang tepat untuk mencegah dehidrasi. Selama ini mungkin orang-orang menganggap hanya air putih yang membantu pencegahan, padahal nyatanya tidak.

Timun menjadi salah satu tumbuhan yang ampuh mencegah dehidrasi, sebab kandungan airnya mencapai 95 persen. 

Baca Juga: Resep Onigiri Rumahan yang Simpel dan Lezat

2. Mencegah keriput pada kulit

ilustrasi timun (unsplash.com/@mhassouna931)

Keriput mungkin menjadi musuh bagi banyak orang, apalagi saat usia sudah tak muda lagi. Setidaknya kamu bisa mencoba untuk mengurangi kemungkinan dengan teratur mengonsumsi timun. Timun mengandung vitamin E dan potasium yang sangat bermanfaat untuk mengurangi garis halus, penuaan, hingga keriput.

3. Mengandung antioksidan

ilustrasi timun (unsplash.com/@lucieduci)

Radikal bebas saat ini menjadi masalah bagi banyak orang. Alasannya karena radikal bebas dapat menyebabkan beragam penyakit serius yang menyerang organ vital. Tidak heran jika kamu harus mulai secara rutin mengonsumsi makanan yang mengandung kadar antioksidan tinggi. 

4. Antidiabetes yang baik

ilustrasi timun (unsplash.com/@ca_creative)

Timun ternyata bisa menjadi pilihan untuk mengurangi kadar gula darah pada tubuh. Hal ini membuat timun menjadi tanaman yang cocok dikonsumsi oleh mereka yang memiliki riwayat diabetes. 

Baca Juga: Menu Baru Indomaret Point Coffee, Kolaborasi Bareng Es Krim Walls

Verified Writer

Jamilah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya