TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pembeli Buru Bunga Potong untuk Mempercantik Rumah di Momen Natal 

Mawar dan krisan paling diburu

Lapak penjual bunga potong di Kotabaru, Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Kota Yogyakarta, IDN Times - Menjelang Natal, para pemburu bunga potong mulai berdatangan ke lapak milik pedagang bunga yang ada di Jalan Jazuli, Kotabaru, Yogyakarta, pada Selasa (24/12). Bunga ini nantinya akan digunakan untuk mempercantik rumah di momen Natal.

Baca Juga: Momen Natal, Penjual Bunga Potong di Kotabaru Alami Lonjakan Pembeli

1. Bunga menambah spesial momen Natal

Penjual bunga potong di Kotabaru, Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Evi Fani, salah satu pembeli bunga yang datang dari Kota Yogyakarta menjelaskan, di momen hari raya, dirinya ingin membuat suasana yang sedikit berbeda dengan hari biasanya. Untuk itu, nantinya bunga yang telah dia beli akan digunakan untuk hiasan kapel dan ruang tamu rumah.

"Sudah jadi kebiasaan beli bunga pada saat Natal. Biar lebih segar dan yang pasti di momen hari raya saya ingin ada suasana yang berbeda dengan hari lain. Nanti kan sanak saudara juga berkumpul," katanya.

2. Habiskan ratusan ribu untuk beli bunga

Lapak penjual bunga potong di Kotabaru, Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Evi, dirinya rela menghabiskan uang ratusan ribu hanya untuk membeli bunga. Pasalnya dia juga menyadari di momen Natal harga bunga juga sedikit mengalami kenaikan dibanding hari biasanya.

"Memang semakin hari harganya semakin naik. Tapi tidak apa. Biar nanti saat Natal berbeda dan rumah bisa lebih cantik," terangnya.

Baca Juga: Penuh Kesederhanaan, Gereja Ganjuran Bantul Gelar 3 Kali Misa Natal

Berita Terkini Lainnya