TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masyarakat di Sleman Bisa Belanja di 30 Pasar lewat Aplikasi Daring

Tak perlu datang langsung ke pasar

IDN Times/Anggun Puspitoningrum

Sleman, IDN Times - Untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari, saat ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman telah menggandeng Grab dan Gojek.

Sampai saat ini, total sudah ada 30 pasar di Kabupaten Sleman yang bisa diakses oleh masyarakat dengan aplikasi Grab maupun Gojek.

Baca Juga: Masyarakat Lebih Takut Tak Punya Baju Lebaran Ketimbang Virus Corona

1. Tidak perlu berbondong-bondong ke pasar

Layanan belanja di pasar melalui aplikasi Gojek. Dok: istimewa

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kabupaten Sleman Nia Astuti menjelaskan, dengan adanya layanan berbelanja daring yang jauh lebih mudah tersebut, masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong ke pasar. Terlebih di tengah pandemik COVID-19.

"Kami sudah fasilitasi kerja sama untuk belanja online itu dengan Grab dan Gojek dari beberapa waktu lalu. Kerja sama ini agar bisa memfasilitasi masyarakat berbelanja di pasar tanpa harus datang ke pasar," ungkapnya pada Selasa (19/5).

2. 30 pasar besar bisa diakses masyarakat

Ilustrasi pedagang bawang putih. IDN Times/Larasati Rey

Nia menjelaskan, saat ini layanan belanja daring tersebut sudah tersedia di 30 pasar besar di Kabupaten Sleman. Seperti halnya Pasar Denggung, Pasar Sleman, Pasar Godean, Pasar Prambanan dan lain sebagainya. Nantinya, masyarakat hanya perlu masuk ke salah satu aplikasi daring tersebut dan memilih lokasi pasar yang paling dekat dengan rumahnya.

"Masyarakat yang mau belanja di pasar tinggal buka aplikasi saja. Itu sangat mudah, saya juga sudah mencoba. Sangat mudah untuk mengaksesnya," terangnya.

Baca Juga: Masjid Agung Sleman Tetap Adakan Salat Id untuk Warga Sekitar

Berita Terkini Lainnya