TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kini Bisa Beli Tiket Keraton Jogja Lewat Traveloka, Ini Caranya!

Pangsa pasar sampai luar negeri

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara (kanan) bersama CEO of Transport Traveloka Iko Putera (IDN Times/Dyar Ayu)

Jogja, IDN Times - Traveloka sebagai platform travel, menjalin kerja sama dengan Keraton Jogja. Mulai Jumat 7 Juni 2024, calon wisatawan dimudahkan untuk membeli tiket masuk Keraton Jogja melalui aplikasi Traveloka. Harga pembelian melalui aplikasi atau datang langsung ke counter tidak ada pembeda, yakni Rp15 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp25 ribu untuk wisatawan mancanegara.

1. Beri kemudahan wisatawan

CEO of Transport Traveloka Iko Putera menjelaskan, pihaknya menawarkan kemudahan bagi calon wisatawan yang akan bertandang ke kediaman Sultan sekaligus museum tersebut. Jogja memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata pilihan

“Data internal kami menunjukkan peningkatan pencarian penerbangan ke Yogyakarta hingga dua kali lipat, dan lebih dua kali lipat untuk akomodasi di periode libur Waisak tahun ini, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya," ujar Iko dalam acara peluncuran kerja sama Traveloka dan Keraton Jogja pada Kamis (6/6/2024).

 

2. Pilihan wisata kian beragam

Disinggung soal pemakaian tiket digital, Iko mengatakan penggunaaannya tak jauh berbeda dengan tiket wisata lainnya yang tata caranya dapat dilihat di media sosial Traveloka. 

Selama 5 hari, Traveloka menghadirkan promo potongan Rp10 ribu untuk pengunjung dewasa, dari harga normal: Rp15 ribu, dan gratis untuk anak-anak. Promo ini berlaku untuk 100 orang pembeli pertama per hari, dengan memasukan kode KERATONTVLK.

Baca Juga: Filosofi Sayur Lodeh Kluwih, Makanan Wajib Ada di Keraton Jogja

Berita Terkini Lainnya