Comscore Tracker

Taman Pelangi Jogja : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips Wisata

Destinasi wisata seru saat malam hari di Yogyakarta

Menikmati malam di Yogyakarta, tak hanya bisa berjalan-jalan di Malioboro saja. Ada wisata seru nan indah bernama Taman Pelangi yang bisa dijadikan destinasi wisata malammu. Seperti namanya, taman wisata ini berisi aneka lampion terang berwarna warni dan beragam bentuknya.

Sehingga cocok banget bagi kamu yang suka hunting atau mencari spot foto kekinian untuk halaman media sosialmu. Taman Pelangi berada di kawasan dengan Museum Jogja Kembali. Ingin mengunjunginya? Yuk simak info wisatanya berikut ini

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Taman Pelangi Jogja : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips WisataLokasi wisata di Sleman, Taman Pelangi Jogja. Instagram/tamanpelangijogja

Lokasi : Jl Ringroad Utara, Jongkang, Kalurahan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kemantren Sleman. 

Jam buka : Buka setiap hari mulai 17.00 - 22.00 WIB

Harga tiket : Rp15 ribu - Rp20 ribu per orang

2. Rute menuju Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogja : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips WisataTaman Pelangi (instagram.com/wisatasleman)

Lokasi Taman Pelangi cukup strategis dan mudah dijangkau, karena berada satu area dengan Museum Monumen Jogja Kembali. Kamu akan dengan mudah akan menemukan lokasi ini, karena Monumen Jogja Kembali mempunyai arsitektur dengan ciri khas yang menjulang tinggi.  

Jika memilih kendaraan umum, maka rute yang ditempuh cukup mudah yaitu dengan berjalan dari Stasiun Tugu, Yogyakarta menuju Halte Malioboro 1 kemudian naik bis rute 2A turun di Halte Ringroad Utara yang berada tak jauh dari Taman Pelangi. 

Rute lain menuju tempat wisata ini adalah naik bus Trans Jogja 2B dari Terminal Jombor, turun di Halte Ringroad Utara. 

Baca Juga: Pantai Pok Tunggal: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Dekat Plunyon Kalikuning Sleman yang Lagi Viral

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogja : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips WisataLokasi wisata di Sleman, Taman Pelangi Jogja. Instagram/visitsleman

Berada di Taman Pelangi, mata kita akan dimanjakan banyaknya lampion berwarna warni dan beraneka bentuk. Tak heran bila aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini adalah berfoto-foto. Ada juga beragam jenis wahana permainan yang tersedia seperti boom boom car, trampolin, becak mini, bianglala, perahu dayung, ATV, bola air, speedboat, junior jet, dan lainnya. Namun ada tiket khusus yang harus dibeli untuk mencoba semua permainan ini. 

Ada juga permainan yang bakal menguji adrenalinmu, yaitu puri hantu yang siap membuat liburanmu makin seru saat berada di Taman Pelangi. Permainan terbaru adalah hiburan dancing fountain atau air mancur menari, lengkap dengan lampu berwarna warni. Wah, komplet banget. 

4. Fasilitas yang bisa digunakan pengunjung

Taman Pelangi Jogja : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips WisataLokasi wisata di Sleman, Taman Pelangi Jogja. Instagram/tamanpelangijogja

Selain memanjakan mata, berwisata ke Taman Pelangi juga bisa bikin lidahmu dimanjakan dengan aneka makanan yang ada di foodcourt.  Bagi kamu yang membawa kendaraan, tak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Taman Pelangi memiliki area parkir yang nyaman dan luas untuk menampung kendaraan pengunjung dalam jumlah yang banyak. 

5. Tips wisata ke Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogja : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips WisataPotret Taman Pelangi, Jogja (instagram.com/tamanpelangijogja)

Ada beberapa tips agar liburanmu ke Taman Pelangi tetap seru dan berkesan. Apa saja, ya? 

  • Saat berwisata usahkan datang saat cuaca cerah, karena saat turun hujan akan membuatmu sulit berkeliling di area taman. 
  • Agar nyaman saat berfoto atau bermain wahana, pilihlah berkunjung di hari biasa, untuk menghindari membludaknya pengunjung di hari libur. 
  • Saat merasa lelah, jangan lupa untuk minum dan makan, agar tetap fit saat mengelilingi area taman. 
  • Jangan lupa mengisi penuh baterai kamera atau hp, agar bisa mengabadikan setiap momen liburanmu di Taman Pelangi 

Selain untuk berfoto-foto, banyak wahana permainan yang bisa dicoba di Taman Pelangi. Sehingga bikin malammu makin berkesan saat di Jogja. Yuk, langsung ajak sahabat, teman, keluarga dan saudara ke Taman Pelangi. 

 

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya