Comscore Tracker

Kangen Main Air, Berikut 7 Pantai di Kulon Progo yang Indah Banget

Wajib kamu masukkan dalam list tempat wisatamu 

Rasanya sudah lama tidak pergi jalan-jalan ke pantai ya? Jika kamu kangen dengan suasana pantai, berikut rekomendasi tempat piknik alam di Kulon Progo yang bisa dimasukkan dalam salah satu tujuanmu.

Yuk kita jelajah sejumlah wisata pantai yang bisa kamu kunjungi saat masa pandemik telah landai.

1. Pantai Glagah

Kangen Main Air, Berikut 7 Pantai di Kulon Progo yang Indah BangetInstagram Denyadibuana23

Pantai Glagah merupakan pantai yang terletak di Desa Glagah, Temon. Pantai ini merupakan salah satu tempat yang selalu ramai wisatawan.

Di pantai ini kamu bisa melakukan aktivitas mulai dari menyewa kapal untuk mengelilingi pantai, mencoba ATV atau motor cross. Di sini kamu juga bisa menikmati agrowisata yang ada di dekat pantai.

Baca Juga: Unik dan Murah, 6 Oleh-oleh Khas Kulon Progo Ini Wajib Kamu Coba

2. Pantai Bugel

Kangen Main Air, Berikut 7 Pantai di Kulon Progo yang Indah Bangetsemarang.bisnis.com

Selanjutnya ada Pantai Bugel. Pantai ini berlokasi di Dusun Panjatan, Gumuk Waru, Bugel. Suasana alam yang asri dan sejuk, membuat kamu akan merasa betah di sini. Kamu juga bisa menikmati wisata kuliner di sekeliling pantai serta juga bisa membeli oleh-oleh.

3. Pantai Pasir Kadilangu

Kangen Main Air, Berikut 7 Pantai di Kulon Progo yang Indah BangetPantai Pasir Kadilangu (alodiatour.com)

Pantai di kulon Progo selanjutnya adalah Pasir Kadilangu. Di pantai ini kamu bisa menikmati wisata hutan mangrove yang berpadu dengan air laut yang bewarna kebiruan.

Selain itu, bagi kamu yang suka berfoto ria, pantai ini menawarkan banyak spot foto yang akan memuaskan kamu saat mengabadikan momen. Pantai ini sendiri berlokasi di Desa Jangkaran,Temon, Kabupaten Kulon Progo.

4. Pantai Congot

Kangen Main Air, Berikut 7 Pantai di Kulon Progo yang Indah Bangetinstagram/@wonderfuljogja

Selanjutnya ada Pantai Congot yang terletak di Dusun Sangkaran, Jangkaran, Temon. Bagi pencinta sunrise maupun sunset, cocok banget untuk mengunjungi pantai ini.

Pemandangan pantai memanjakan dengan hutan mangrove saat berkunjung ke sini. Suasana sejuk, asri serta banyak spot foto di pantai ini, akan membuat kamu semakin nyaman.

5. Pantai Trisik

Kangen Main Air, Berikut 7 Pantai di Kulon Progo yang Indah BangetPantai Trisik (panteniesia.com)

Pantai yang terletak di Desa Karangsewu, Galur, Kulon Progo ini jadi rekomendasi selanjutnya. Trisik memiliki pasir hitam yang berpadu dengan air laut, akan membuat pantai ini semakin memikat mata. Pengalaman lain yang bisa kamu dapatkan di sini adalah melihat penangkaran penyu.

6. Pantai Pleret 3

Kangen Main Air, Berikut 7 Pantai di Kulon Progo yang Indah BangetPantai Pleret 3 (piknikwisata.com)

Selanjutnya ada Pantai Pleret 3 yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponogoro, Panjatan, Kabupaten Kulon Progo. Dengan ombak yang tidak terlalu besar akan menemani kamu sembari menikmati matahari terbenam. 

7. Pantai Bidara

Kangen Main Air, Berikut 7 Pantai di Kulon Progo yang Indah BangetPantai Bidara (jogya.com)

Pantai di Kulon Progo terakhir adalah Bidara. Berlokasi di Jalan Bugel, Gumuk Waru, Bungel, Panjatan, Kabupaten Kulon Progo ini ditujukan sebagai destinasi wisata pembuatan garam. Kamu bisa berlibur sekaligus belajar dan berbincang dengan nelayan pembuat garam. 

Itulah tujuh pantai di Kulon Progo yang bisa kamu jadikan pilihan destinasi wisata. Banyak keindahan yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung di sini. Tapi jangan lupa untuk melakukan protokol kesehatan. 

Penulis: Agung Pratama Satria

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya