Comscore Tracker

Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul: Lokasi, Harga Tiket, Tips

Yuk, mampir sebelum bunganya layu!

Wisata hits di Kabupaten Gunungkidul yang hanya muncul satu tahun sekali, sekarang sudah bisa kamu kunjungi, lho! Apalagi kalau bukan Kebun Bunga Amarilis yang beberapa tahun lalu bikin geger karena kecantikannya. 

Biasanya bunga amarilis akan bermekaran di bulan Oktober. Namun pada 2022 ini, mereka berbunga lebih cepat karena kawasan Gunungkidul kerap dilanda hujan deras pada Agustus lalu.

Biar gak ketinggalan, yuk, simak info harga tiket, alamat, dan tips berkunjung ke Kebun Bunga Amarilis berikut ini. Bunganya hanya mekar sekali setahun selama beberapa minggu, lho!

1. Lokasi Kebun Bunga Amarilis

Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul: Lokasi, Harga Tiket, Tipskebun bunga amarilis (instagram.com/ujamegaja)

Kebun Bunga Amarilis ini terletak di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Padukuhan Ngasemayu, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk. Sebenarnya, bunga-bunga di sini sudah bermekaran sejak bulan Agustus lalu dan akan terus bermekaran kira-kira sampai satu minggu ke depan. 

Memiliki mahkota berwarna jingga cerah, sayang banget kalau kamu tak menyempatkan buat mampir ke sini. Apalagi jarak dari pusat Kota Jogja hanya berkisar 23 km atau jika menggunakan kendaraan bermotor bisa ditempuh dalam selama satu jam saja. Untuk rutenya, kamu tinggal mengikuti jalan utama dan melewati Bukit Bintang yang berlokasi di Kecamatan Patuk. 

Dari sana, ikuti terus Jalan utama Wonosari dan Kebun Bunga Amarilis berada di kiri jalan. Mudah buat ditemukan dan bisa dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, kok!

Baca Juga: Siap Piknik, Kebun Bunga Amarilis di Gunungkidul sudah Mekar

2. Harga tiket masui Kebun Bunga Amarilis

Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul: Lokasi, Harga Tiket, Tipskebun bunga amarilis (instagram.com/betazudia)

Kebun Bunga Amarilis ini berlokasi di depan rumah warga bernama Sukadi. Sukadi tidak memungut biaya tiket masuk bagi mereka yang mau berfoto atau sekadar main ke kebun bunganya. 

Ia hanya mewajibkan setiap pengunjung yang datang buat membeli bibit bunga amarilis. Terdapat dua jenis bibit yang dijual, yaitu bibit seharga Rp3 ribu dan Rp10 ribu untuk sebuah polybag beserta tiga batang bunga. 

3. Tips berkunjung ke Kebun Bunga Amarilis

Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul: Lokasi, Harga Tiket, Tipskebun bunga amarilis (instagram.com/lisasft)

Kebun Bunga Amarilis tersebut buka setiap hari dari pukul 06.00-18.00 WIB. Setidaknya kamu masih punya waktu sampai satu minggu mendatang untuk menyaksikan hamparan bunga warna jingga ini langsung sebelum layu.

Nah, meski buka dari pagi sampai sore tentu akan lebih nyaman kalau kamu bisa datang saat pagi. Selain gak terlalu ramai, matahari juga belum terlalu menyengat sehingga gak bikin berkeringat. Selain itu cuaca yang membuat hasil fotomu lebih paripurna!

Pakai pakaian terbaikmu supaya lebih menawan saat berfoto, ya. Walau begitu, lebih baik menggunakan sepatu alih-alih sandal atau heels yang licin. Hati-hati juga saat berfoto, jangan sampai jatuh atau menginjak bunga karena bisa merusak kecantikannya. 

Yuk, segera agendakan berkunjung ke Kebun Bunga Amarilis di Gunungkidul! Ajak juga saudara, orangtua, atau pasangan buat bersama-sama menikmati pesona bunga amarilis yang hanya setahun sekali tersebut. Pasti seru!

Baca Juga: 7 Wisata Ekstrem di Gunungkidul, Bukan Buat Si Penakut!

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya