TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Malioboro Coffee Night #3 Bakal Ramaikan Hari Jadi Kota Yogyakarta

Kopi gratis bisa kamu nikmati di sepanjang Malioboro, loh

IDNTimes/Holy Kartika

Yogyakarta, IDN Times- Pengin ngopi gratis? Tanggal 30 September-2 Oktober mendatang, di sepanjang kawasan Jalan Malioboro kamu bakalan bisa cicipi kopi gratis sepuasmu di acara Malioboro Coffee Night #3.

"Acara Malioboro Coffee Night ini sudah memasuki tahun ketiga. Kali ini digelar untuk menyambut Hari Jadi Ke 263 Kota Yogyakarta," ungkap Ketua Panitia Malioboro Coffee Night, Anggi Dita di Sellie Coffee Adiningrat Batik, Rabu (25/9).

Baca Juga: Tak Hanya Indah, 10 Gunung di Indonesia ini Dikenal Paling Angker 

1. Diikuti ratusan pegiat dan petani kopi

IDN Times/Holy Kartika

Selain memeriahkan HUT Kota Yogyakarta, festival ini juga diselenggarakan untuk memeriahkan International Coffee Day dan Hari Batik Nasional. Acara yang digagas oleh Komunitas Kopi Nusantara ini akan melibatkan banyak penggiat kopi.

"Kami juga turut menghadirkan para petani kopi dari Yogyakarta dan sejumlah daerah. Total kurang lebih ada 120 penggiat kopi dari seluruh Indonesia," ujar Anggi.

2. Yogyakarta sebagai Kota Wisata Kopi Dunia

IDN Times/Holy Kartika

Festival kopi ini menjadi ruang edukasi pegiat kopi untuk berbagi pengetahuan tentang dunia kopi secara langsung kepada masyarakat. Bahkan, setiap tahunnya acara ini selalu berhasil menarik ribuan pengunjung yang sebagian besar adalah wisatawan.

"Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat, Indonesia memiliki kopi dengan kualitas yang tidak kalah dengan kopi dari berbagai negara," imbuh Anggi.

Anggi menambahkan sejak dimulai 2017 lalu, festival ini selalu menghadirkan beragam cita rasa kopi nusantara. Melalui acara ini, diharapkan Malioboro Coffee Night ini dapat mempertegas Yogyakarta sebagai Kota Wisata Kopi Dunia.

Baca Juga: Tarif 7 Hotel di Indonesia ini Bikin Sulit Bernapas, Mahal Banget!

Berita Terkini Lainnya