Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Vs Argentina Berakhir Seri 

Berharap pemain Indonesia bisa rasakan pengalaman

Sleman, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir ingin Timnas Indonesia bisa bermain seri saat melawan Argentina saat laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023). Namun ia menyadari harapan tak semudah ucapan, mengingat level kedua kesebelasan berbeda jauh.

"Saya maunya seri, walaupun tidak mudah," kata Erick di Prambanan, Sleman, Minggu (18/6/2023).

1. Laga dipersiapkan dengan baik

Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Vs Argentina Berakhir Seri Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Erick mengatakan, laga besok telah dipersiapkan dengan baik. Hingga saat ini tidak ditemui kendala. "Persiapannya baik-baik saja. Ya yang penting kan hasilnya gimana," tuturnya.

2. Merasa sedih Messi tak datang ke Indonesia

Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Vs Argentina Berakhir Seri Lionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Sebelumnya Erick mengungkapkan kesedihannya mengetahui bintang Argentina, Lionel Messi batal datang ke Indonesia. Namun menurutnya masih banyak bintang muda lain yang dibawa pelatih Lionel Scaloni ke Indonesia.

"Kan masih banyak bintang lain ya, banyak bintang-bintang muda yang lain menunggu," kata Erick Thohir di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Tim berjuluk Albiceleste itu membawa sejumlah pemain bintang ke Indonesia, seperti Alejandro Garnacho dari Manchester United, juru gedor Manchester City Julian Alvarez, dan pemain Chelsea Enzo Fernandez.

Baca Juga: Idolakan Diego Simeone, Kas Hartadi akan Pilih Pemain Agresif di PSIM 

3. Berharap pemain Indonesia bisa rasakan pengalaman

Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Vs Argentina Berakhir Seri Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Erick berharap, FIFA Matchday bisa dimanfaatkan para pemain Timnas Indonesia untuk meraup pengalaman. Ia juga meminta para pemain mencuri poin dari juara dunia tersebut.

"Seperti saya bilang kita punya ajang FIFA Match Day kali ini saya ingin kita mengambil poin, tetapi ada yang menaikan moral mental kita dan nyakin bertanding kita dan dunia tahu industri sepak bola di Indonesia. Itu yang kita tuju," pungkas Erick. 

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya