Turnamen Piala Menpora Bergulir, Polda DIY: Tak Usah Nobar

Lebih nyaman nonton di rumah

Sleman, IDN Times - Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 segera bergulir dengan Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai salah satu venue untuk fase grup.

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengimbau masyarakat tak mendatangi stadion maupun menggelar nonton bareng (nobar).

Baca Juga: Persita Tangerang Bertolak ke Sleman, Boyong 30 Pemain

1. Disarankan nonton di rumah

Turnamen Piala Menpora Bergulir, Polda DIY: Tak Usah Nobarinstagram.com/stadion_maguwoharjo

Piala Menpora 2021 sesuai kesepakatan berlaku maka akan digelar dengan format tanpa penonton. Pendukung, fans, maupun pecinta olahraga sepakbola diminta menyaksikan pertandingan dari rumah ketimbang susah payah datang ke stadion atau menggelar nobar.

"Untuk nobar tentu kita sarankan untuk tidak dilaksanakan. Silakan nonton sendiri di rumah masing-masing dengan siaran televisi yang akan siarkan secara langsung maupun media online yang menyiarkan," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto dalam keterangannya, Minggu (21/3/2021).

2. Penjagaan ketat di sisi stadion

Turnamen Piala Menpora Bergulir, Polda DIY: Tak Usah NobarLatihan perdana PSS Sleman di Bandung, Sabtu (12/3/2021). Tangkapan layar YouTube/PSS TV

Yuliyanto juga menuturkan, nantinya di sekitaran Stadion Maguwoharjo juga dikerahkan jajaran Polda DIY untuk penjagaan. Mencegah yang tak berkepentingan masuk ke area stadion.

"Sesuai surat izin Mabes Polri, yang terlibat dalam pertandingan maksimal 299 orang, itu sudah termasuk dari aparat keamanan," ungkap Yuliyanto.

Penjagaan dikerahkan di area terluar hingga mendekati arena laga. Penyaringan dilakukan sedari area parkir.

"Aparat keamanan juga ada di luar stadion di pintu parkir, kemudian ada juga aparat keamanan yang melaksanakan keamanan di dalam," tutupnya.

3. Enam laga tersaji di Maguwoharjo

Turnamen Piala Menpora Bergulir, Polda DIY: Tak Usah NobarPemain persita menjalali latihan perdana di Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). (Dok. Persita).

Ada empat tim yang berlaga di Stadion Maguwoharjo. Mereka adalah Persita Tangerang, Persib Bandung, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh. Keempatnya tergabung ke dalam grup D.

Sesuai rencana, laga pertama grup D mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang digelar pada Rabu (24/3/2021) pada 15.15 WIB. Kemudian Persib Bandung vs Bali United Pukul 18.15 WIB.

Selanjutnya, pada 29 Maret 2021, Bali United melawan Persiraja Banda Aceh pukul 15.15 WIB dan Persita Tangerang kontra Persib Bandung pukul 18.15 WIB.

Lalu, pada 2 April 2021 digelar duel antara Persita Tangerang dan Bali United pukul 15.15 WIB. Terakhir, Persib Bandung melawan Persiraja Banda Aceh pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Tak Berlatih Sejak Tahun Lalu, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya