Persita Tangerang Bertolak ke Sleman, Boyong 30 Pemain

Pendekar Cisadane berlaga tanpa sang Kapten

Sleman, IDN Times - Klub Persita Tangerang bertolak Minggu (21/3/2021) pagi menuju Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Sebanyak 30 pemainnya diboyong untuk bertanding di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan seluruh penggawa Pendekar Cisadane dan personel pendukung akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama di perjalanan.

"Kami imbau ke pemain untuk tetap menjaga jarak, mengurangi komunikasi langsung di bus dan tentu rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer selama perjalanan," tutur Nyoman dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (20/3/2021) seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Stadion Maguwoharjo Siap Jadi Tempat Pertandingan Piala Menpora 2021

1. Para pemain jalani tes swab antigen pada Sabtu

Persita Tangerang Bertolak ke Sleman, Boyong 30 PemainPemain persita menjalali latihan perdana di Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). (Dok. Persita).

Nyoman menambahkan, sebelum berangkat ke Sleman, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial Persita telah tuntas menjalani tes swab antigen pada Sabtu (20/3/2021).

"Alhamdulillah, semua hasilnya negatif dan itu berarti pemain, pelatih dan ofisial aman untuk berangkat ke Sleman. Semoga semua tetap bisa disiplin menjalankan protokol kesehatan hingga nanti Piala Menpora usai, sehingga semua bisa dihindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Nyoman.

2. Seratus persen pemain lokal

Persita Tangerang Bertolak ke Sleman, Boyong 30 PemainPemain baru Persita, Irsyad Maulana. (Dok. Persita).

Sementara, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro, menyatakan keputusan membawa ke-30 pemainnya atas saran dari manajemen. Sebab, itu adalah jumlah maksimal yang bisa didaftarkan di Piala Menpora.

"Manajemen menyarankan boleh dibawa 30 pemain semua. Makanya kita akan bawa semuanya, 30 pemain. Dari Persita U-20 juga ada beberapa, lalu pemain baru, pemain yang lama. Jadi, 30 pemain kita bawa,” tutur Widodo.

Skuad yang dibawa untuk berlaga di Piala Menpora sendiri 100 persen adalah pemain lokal. Hal itu membuat Pendekar Cisadane mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

"Kelebihannya, satu, mereka cepat adaptasi. Tentu kekurangannya, mereka terutama yang dari usia 20 tahun, tentu jam terbang. Jam bermain di liga teratas ini yang memang agak kurang. Jadi masing-masing ada kelebihan dan kekurangan, itu hal yang wajar," terang Widodo.

3. Persita berlaga di Grup D tanpa Hamka Hamzah

Persita Tangerang Bertolak ke Sleman, Boyong 30 PemainPemain baru Persita, Irsyad Maulana. (Dok. Persita).

Persita akan berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk menjalani babak penyisihan grup. Pendekar Cisadane akan menghadapi Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh serta Bali United di Grup D. Meski begitu, Persita takkan diperkuat sang Kapten, Hamka Hamzah.

Para pemain sendiri telah bertolak menuju Sleman dengan menumpang bus Persita dan satu bus tambahan, agar personel bisa menjalankan protokol kesehatan di dalam bus.

Baca Juga: Tak Berlatih Sejak Tahun Lalu, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya