PSS Sleman Takluk 2-0 Lawan Persib Bandung

Pertandingan uji coba digelar tanpa penonton

Bantul, IDN Times - PSS Sleman dipermalukan 0-2 oleh Persib Bandung saat laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY (17/2).

Kemenangan Maung Bandung diraih berkat sundulan Victor Igbonefo pada menit ke-21 hasil tendangan pojok Frets Butuan dan sepakan 12 pas Wander Luiz pada injury time babak pertama.

PSS Sleman tampak kesulitan memecah dominasi pasukan Robert Rene Albert, bahkan hingga peluit panjang berbunyi tak mampu berkutik walau hanya sekadar memperkecil ketinggalan.

 

Baca Juga: Belum Dapat Tempat Tinggal, Jennifer Bachdim Minta Tolong Followers 

1. Apresiasi penampilan pemain

PSS Sleman Takluk 2-0 Lawan Persib BandungPSS Sleman saat lawan Persib Bandung di Stadion sultan Agungg. IDN Times/Tunggul Damarjati

Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez Moran sementara mengaku cukup mengapresiasi penampilan Bagus Nirwanto cs. Meski, di satu sisi banyak hal yang harus dibenahi.

"Terpenting adalah kita melihat, menguji pemain. Dan tentu kita menganalisa, dan kita punya sederet hal untuk dibenahi," sambung Eduardo.

2. Lebih ke masalah teknis

PSS Sleman Takluk 2-0 Lawan Persib BandungPelatih PSS Sleman, Eduardo Perez Moran. IDN Times/Tunggul Damarjati

Mantan asisten Luis Milla itu pun menyebut sebenarnya beberapa hal berjalan cukup baik dalam laga ini. Meski ia tak merinci apa itu.

Katanya, persoalan justru ada di segi teknis. "Jika masih pre-season seperti ini, anda perlu mencoba segala hal. Contoh, seperti bagaimana menekan, tapi ini lebih ke masalah teknis. Kami perlu membicarakannya di ruang ganti," bebernya.

3. Optimis menatap kompetisi mendatang

PSS Sleman Takluk 2-0 Lawan Persib BandungInstagram/PSSleman

Dengan hasil minor hari ini, Eduardo masih merasa optimis bisa mengawali dan mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020. Tercermin dari laga ini, di mana para pemain telah bermain secara optimal.

"Saya sangat senang dengan para pemain, sungguh. Jika anda lihat hasilnya, kita kalah 0-2. Tapi, buat saya, banyak hal berjalan baik. Tapi, masih butuh improve tiap hari. Tapi, saya sangat senang dengan sikap pemain saya," tandasnya.

Baca Juga: Hengkang dari PSS Sleman, Seto Resmi Tukangi PSIM

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya