Tampil Menekan Kontra Persebaya, PSS Gagal Petik Poin Penuh

Tren kemenangan kedua tim berakhir lewat hasil seri

Sleman, IDN Times - Setelah tren kemenangan selama 3 laga berturut-turut, PSS Sleman akhirnya harus puas berbagi poin dengan Persebaya Surabaya. Kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023).

Skuad Super Elang Jawa tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 55 persen dan membuat empat kali peluang sepakan ke gawang. Namun, peluang tersebut gagal membuahkan gol. Sementara, tim tamu sama sekali tidak berhasil menciptakan peluang untuk menggebrak gawang PSS. 

1. PSS agresif menyerang

Tampil Menekan Kontra Persebaya, PSS Gagal Petik Poin PenuhPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail, mengatakan laga kali ini berjalan ketat dan intens. Anak asuhnya telah mendominasi permainan dan agresif menyerang Persebaya. 

“Namun hasilnya tidak cukup. Saya tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang telah berjuang. Mudah-mudahan di laga berikutnya kami bisa bermain lebih efisien dan efektif,” ujar Mihail dalam sesi Post-Match Press Conference di Ruang Jumpa Pers Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu sore, dilansir laman resmi PSS.

2. Pergantian pemain hal yang krusial

Tampil Menekan Kontra Persebaya, PSS Gagal Petik Poin PenuhPSS Sleman vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023). (Dok. PSS)

Sepanjang laga menjamu tim Bajul Ijo, Mihail hanya melakukan satu kali pergantian pemain. Dalam kesempatan itu, ia mengganti dua pemain sekaligus. 

“Kami selalu menyiapkan laga sesuai dengan cara kami bermain dan kami juga memiliki rencana bermain. Kemudian, pemain yang masuk menjadi pengganti harus memiliki daya konsentrasi dan fokus tinggi serta bisa mengaplikasikan apa yang telah dilakukan sepanjang latihan,” ungkap Mihail.

Menurut dia, pergantian pemain adalah hal krusial dalam sebuah pertandingan. Sebab, hal itu bisa mengubah strategi permainan.

“Saya juga butuh keyakinan dari pemain tersebut apakah siap bermain atau tidak. Jika dirinya tidak yakin, tentu saja saya tidak memainkannya,” pungkasnya.

Baca Juga: PSS Jalani Hukuman, Tribun Selatan Maguwoharjo Wajib Dikosongkan

3. Tren kemenangan berakhir

Tampil Menekan Kontra Persebaya, PSS Gagal Petik Poin PenuhPSS Sleman vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023). (Dok. PSS)

Sebelumnya, PSS Sleman dan Persebaya Surabaya bertemu dengan sama-sama mengantongi bekal tren positif. Kedua tim mendulang kemenangan beruntun dengan 3 hasil menang dari 3 laga. 

Diketahui, PSS mengalahkan Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan Persita. Sementara, Persebaya berhasil menumbangkan beberapa tim, seperti Bhayangkara FC, Persita, dan PSM Makassar. Namun, tren positif keduanya terpaksa berakhir dalam pertandingan ini.

Baca Juga: 5 Catatan Laga Persebaya Vs PSS, Sama-sama Meroket!

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya