PSS Bertekad Persembahkan Kemenangan untuk Tutup Tahun 2023

Laskar Sembada klaim dalam keadaan prima

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga tandang pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023) malam. Pertandingan ini sekaligus menjadi pemungkas tahun 2023 bagi skuad Super Elang Jawa.

Gelandang bertahan PSS, Wahyudi Hamisi, mengungkapkan motivasinya untuk mempersembahkan kemenangan di akhir tahun 2023. 

“Mewakili teman-teman pemain, kami sudah siap untuk pertandingan menghadapi Persija. Dalam minggu ini, kami para pemain sudah menjalani latihan dengan bagus. Harapannya, kami menutup tahun 2023 dengan meraih kemenangan,” kata dia, Jumat (15/12/2023), dilansir laman resmi PSS.

1. Upaya memperbaiki peringkat klasemen

PSS Bertekad Persembahkan Kemenangan untuk Tutup Tahun 2023Logo Persija Jakarta (Persija.id)

Hamisi mengungkapkan, kemenangan atas Macan Kemayoran sangat penting untuk memperbaiki peringkat klasemen agar PSS bisa menjauh dari zona degradasi.

“Untuk hal itu, kami siap bermain total demi menaikkan peringkat di klasemen di jeda kompetisi yang panjang,” ucapnya.

2. PSS dalam kondisi prima

PSS Bertekad Persembahkan Kemenangan untuk Tutup Tahun 2023Pelatih PSS, Risto Vidakovic (pssleman,id)

Sementara, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic, menyatakan Laskar Sembada dalam kondisi prima untuk menghadapi Persija. Menurutnya, anak asuhnya sudah bekerja keras selama persiapan. Semua pemain juga bisa diturunkan, kecuali yang mendapatkan akumulasi kartu.

“Kita juga mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan pertandingan. Saya pikir seluruh pemain akan memberikan 100 persen untuk besok,” ujarnya.

Baca Juga: Persija dalam Tekanan Psikologis, Pelatih PSS: Kita harus Cerdik

3. Pemain absen hal yang lumrah

PSS Bertekad Persembahkan Kemenangan untuk Tutup Tahun 2023PSS menang 1-0 lawan RANS, Jumat (8/12/2023) (Instagram/pssleman)

Terkait beberapa pemain yang terpaksa absen, Risto menyebut itu adalah hal yang lumrah.

“Setiap kali bertanding, PSS sulit untuk bermain secara lengkap.Terkadang, ada pemain yang mengalami hukuman, cedera, dan kami harus membuat tim baru untuk pertandingan. Akan tetapi, sebenarnya ini adalah hal yang biasa di sepak bola. Saya pikir kami akan menemukan solusi untuk itu,” tambah dia.

Baca Juga: Manajemen PSS Minta Sleman Fans Taati Regulasi PT Liga Indonesia Baru

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya