Hokky Caraka Perkuat PSS Sleman dalam Laga Kontra Persik Kediri

PSS harus bermain tanpa penonton

Sleman, IDN Times - Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka, kembali bergabung dengan Skuad Super Elang Jawa usai memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Kepala PSS, Bertrand Crasson mengatakan kehadiran Hokky dapat memberikan suntikan positif bagi tim.

“Mengenai Hokky Caraka, kami sangat bangga apa yang telah Ia lakukan, sangat luar biasa. Harapannya, Ia mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk pertandingan berikutnya menghadapi Persik Kediri serta membantu PSS meraih kemenangan,” ujarnya pada sesi Pre-Match Press Confrence di Ruang Jumpa Pers Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (20/10/2023) sore, dilansir laman resmi PSS.

1. Berharap pada seluruh pemain

Hokky Caraka Perkuat PSS Sleman dalam Laga Kontra Persik KediriBertrand Crasson (pssleman.id)

Crasson menegaskan, harapan tersebut tak hanya disematkan pada Hokky, tetapi juga para penggawa PSS lainnya. Menurutnya, para pemain sudah menunjukkan semangat dan kerja keras luar biasa jelang laga kontra Persik Kediri.

“Saya akui, saat ini para pemain sangat kompetitif satu dengan lainnya. Menurut saya, hal ini sangat bagus untuk tim PSS. Mereka berkomitmen berjuang memberikan kemenangan kepada PSS dari Persik Kediri,” ucap Crasson.

2. Wajib dapat 3 poin

Hokky Caraka Perkuat PSS Sleman dalam Laga Kontra Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. (IDN Times/istimewa)

Pelatih berkebangsaan Belgia ini menyatakan, timnya wajib membawa pulang 3 poin agar terlepas dari situasi sulit di papan bawah.

“Pada pertandingan ini, kami harus memastikan untuk raih poin kemenangan. Karena saat ini PSS berada dalam situasi hitungan poin yang sulit. Saat ini, kami meraih 18 poin, inilah saatnya meraih kemenangan. Para pemain pun mengetahui masalah ini serta mereka berkomitmen meraih kemenangan,” terangnya.

Crasson juga berharap keberuntungan menyertai anak asuhnya. "Harapannya, pertandingan besok menjadi hari yang baik bagi para pemain. Menurut saya, mereka pantas mendapatkannya dengan apa yang telah mereka upayakan dengan kerja keras,” pungkas dia.

Baca Juga: Kerja Keras Selama Latihan, Pemain PSS Optimistis Kalahkan Persik

3. Berlaga tanpa suporter

Hokky Caraka Perkuat PSS Sleman dalam Laga Kontra Persik KediriStadion Maguwoharjo (instagram.com/stadion_maguwoharjo)

Berlaga di kandang, pertandingan PSS vs Persik pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 berlangsung tanpa penonton. Hal ini merupakan salah satu hukuman yang dijatuhkan oleh Komite Displin PSSI atas insiden pengeroyokan tim ofisial Madura United pada 24 September 2023 lalu.

“Kami kehilangan dukungan langsung dari suporter yang hadir di stadion. Saya pun berpesan kepada para pemain agar bermain menunjukan kesungguhan serta niat baik dari hati," tutup Crasson.

Baca Juga: Pelatih PSS Bangga Hokky Caraka Cetak 2 Gol Lawan Timnas Brunei

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya