Tanding di Kandang Lawan, PSS Latihan Maksimal Hadapi Barito Putera

PSS Cermati pemain baru dan hasil imbang Barito lawan Borneo

Sleman, IDN Times - Pemain PSS Sleman bersikeras lanjutkan tren kemenangan ketiga kalinya saat pertandingan nanti sore, melawan Barito Putera Bermain di kandang lawan, Kapten tim PSS Sleman, Kim Kurniawan mengatakan kemenangan beruntun di laga kandang memiliki ambisi untuk terus melanjutkan hasil positif.

“Kita mendapat dua kali menang beruntun dan ini sangat bagus sehingga kami ingin melanjutkan tren kemenangan itu di sini. Jadi mudah-mudahan dengan kerja keras dari seluruh komponen PSS Sleman, kita bisa meraih hasil yang maksimal,” ujar Kim dikutip laman resmi klub, Selasa (31/1/2023). 

PSS Sleman melakukan laga tandang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 kontra PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, hari ini, Selasa (31/1/2023). 

1. Pemain PSS miliki motivasi menangkan pertandingan

Tanding di Kandang Lawan, PSS Latihan Maksimal Hadapi Barito PuteraPemain PSS Sleman, Kim Kurniawan, (Instagram/pssleman)

Mengenai persiapan tim, Kim mengungkapkan penggawa Laskar Sembada sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi tim Laskar Antasari.

“Dari segi pemain untuk persiapan saya rasa sudah maksimal. Kami sudah latihan dan saya pikir semua pemain dalam keadaan bersemangat, memiliki motivasi juga kepercayaan diri tinggi untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

 

2. Seto cermati pemain baru dan hasil imbang Barito lawan Borneo

Tanding di Kandang Lawan, PSS Latihan Maksimal Hadapi Barito PuteraPelatih PSS, Seto Nurdiantoro (twitter.com/PSSleman)

Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengakui tetap mewaspadai Laskar Antasari. Pergantian amunisi asing tim tuan rumah menurutnya menjadi hal yang harus diantisipasi.

“Tren PS Barito Putera bagus apalagi ditambah dengan beberapa amunisi pemain asing baru. Kalau tidak salah striker dari Persikabo datang dan ini memberikan kekuatan tersendiri,” jelasnya

“Kami akan coba untuk antisipasi cara mereka bermain dan harapannya kami juga bisa mengantisipasi bagian bagian dari pemain PS Barito Putera. Walaupun mungkin kita sempat uji coba, tapi itu bukan menjadi tolak ukur. Apalagi pertandingan terakhir mereka melawan Borneo FC Samarinda meraih hasil seri artinya menjadi hal yang positif,” tandasnya.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera, PSS Antisipasi Tren Positif Laskar Antasari  

3. Super Elja bawa 21 pemain

Tanding di Kandang Lawan, PSS Latihan Maksimal Hadapi Barito PuteraManda Cingi saat diperkenalkan sebagai pemain baru PSS Sleman, Sabtu 11 Mei 2022. (Instagram.com/pssleman)

Penggawa PSS Sleman bertolak menuju Banjarmasin pada hari Minggu (29/1/2023) pagi dari Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulon Progo menuju Bandara Udara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru. Tim Super Elaja membawa 21 pemain termasuk gelandang bertahan, Manda Cingi yang sudah sembuh.

Baca Juga: 2 Kemenangan Beruntun Jadi Modal PSS Hadapi Tuan Rumah Barito Putera

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya