Seto Ingin Pemain PSS Sleman Tampil Ngotot saat Lawan PSIS

Kondisi PSS masih jauh dari ideal

Sleman, IDN Times - Hasil seri yang diperoleh PSS Sleman di laga terakhir menjadi motivasi saat meladeni tantangan tim Mahesa Jenar julukan dari PSIS Semarang di pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (16/12/2022) malam di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.
Sebelum melawan PSIS Semarang, PSS Sleman berhasil mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC di pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023.
Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro menginstruksikan pemainnya bermain dengan ngotot serta memberikan hasil yang terbaik.

“Mudah-mudahan untuk penampilan di pertandingan besok bisa maksimal, tanpa beban dan bisa menunjukan kepercayaan diri,” kata Seto saat pre match press conference virtual di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis (15/12/2022). 

1. Performa pemain PSS terus ditingkatkan

Seto Ingin Pemain PSS Sleman Tampil Ngotot saat Lawan PSISPSS Sleman kontra RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022). (Dok. PSS Sleman)

Seto menambahkan dirinya dan jajaran pelatih tim PSS terus menggenjot performa penggawa Laskar Sembada untuk mengejar ketertinggalan poin dari tiga pertandingan yang telah dilaluinya. Pelatih kelahiran Sleman itu menginstruksikan pemainnya bermain dengan ngotot serta memberikan hasil yang terbaik.

“Memang kami akui, di tiga pertandingan kemarin tidak menghasilkan poin maksimal. Kami berlatih untuk mengatasi kekurangan dan kelemahan kami serta menjaga kebugaran para pemain,” ujar Seto.

2. Kondisi PSS Sleman masih jauh dari ideal

Seto Ingin Pemain PSS Sleman Tampil Ngotot saat Lawan PSISLogo PSS Sleman / Wikipedia

Menurut Seto, kondisi tim PSS yang masih jauh dari ideal menjadi tantangan tersendiri untuk membangun rasa percaya diri serta motivasi tinggi menghadapi pertandingan melawan PSIS. Seto pun mengaku hal tersebut tidak menjadi penghalang tim pelatih untuk berusaha menanamkan hal tersebut.
“Mudah-mudahan dengan komunikasi dari tim pelatih kepada pemain serta mencairkan suasana membuat para pemain bisa tampil lepas dan termotivasi untuk meraih hasil terbaik,” katanya.

Baca Juga: Lawan PSIS Semarang, Pemain PSS Sleman Janji Tampil Maksimal

3. PSIS Semarang dinilai tim yang solid

Seto Ingin Pemain PSS Sleman Tampil Ngotot saat Lawan PSISPelatih Seto Nurdiyantoro dalam sesi wawancara usai pertandingan PSS Sleman kontra RANS Nusantara FC, Jumat (29/7/2022). (pssleman.id)

Seto mengatakan tim PSIS Semarang adalah tim yang bagus dan memiliki materi pemain berkualitas.
“Saya pikir PSIS Semarang sedang dalam tren bagus, tim yang solid dan memiliki materi yang bagus. Harapannya hal tersebut menjadi motivasi tersendiri buat pemain PSS agar tampil lebih baik di pertandingan besok,” katanya.

Baca Juga: 4 Pemain PSS Cedera, Dave Mustaine harus Jalani Operasi 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya