PSS Vs Persebaya, Pelatih Risto: Super Elja Hadapi Pertandingan Berat

2 pemain Persebaya terkena akumulasi kartu kuning

Sleman, IDN TimesPSS Sleman akan bertemu Persebaya di pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 Pasalnya, Laskar Sembada akan melawan tuan rumah Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (03/03/2024) sore.

“Secara tim, kami terus berkembang dari hari ke hari semakin lebih baik. Saya berharap pada pertandingan besok para pemain bisa tampil 100 persen, dan disiplin untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujat Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic.

 

1. Pertandingan berat akan dihadapi PSS

PSS Vs Persebaya, Pelatih Risto: Super Elja Hadapi Pertandingan BeratSkuad PSS Sleman 2023/2024 (ligaindonesiabaru.com)

Risto mengatakan Super Elja akan menghadapi pertandingan yang berat, ditambah jadwal pertandingan sangat ketat.

“Saya tahu setiap pertandingan di Surabaya ini adalah pertandingan yang berat. Cukup berat bagi tim PSS, karena jadwal yang sangat ketat,” ujarnya pada sesi Pre-Match Press Conference, Sabtu (02/03/2024).

 

2. Akumulasi kartu kuning bagi pemain Persebaya

PSS Vs Persebaya, Pelatih Risto: Super Elja Hadapi Pertandingan BeratBruno Moreira saat sesi latihan game. (Persebaya)

Risto menambahkan, walau beberapa pemain Persebaya terkena akumulasi kartu kuning, yakni Andre Oktaviansah dan Arief Catur, ia yakin pemain lainnya akan berjuang untuk memetik kemenangan.

“Pemain absen karena akumulasi kartu adalah hal biasa dan semua tim pasti menghadapi hal tersebut. Saya memprediksi Persebaya akan bermain sebaik mungkin siapapun yang akan diturunkan, pasti akan bermain 100 persen untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

 

Baca Juga: Prediksi Laga Persebaya Vs PSS Sleman, Kedua Tim Haus Gol

3. Persebaya mempunyai kekuatan yang merata

PSS Vs Persebaya, Pelatih Risto: Super Elja Hadapi Pertandingan BeratSuasana pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang dengan Persebaya Surabaya di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/2/2024). (instagram.com/paulohenriique9)

Menurut Risto dua pemain yang terkena akumulasi kartu, tidak terlalu memperngaruhi Bajul Ijo, sebutan bagi Persebaya, karena memiliki kekuatan skuat yang merata dan saling membantu.

“Jadi tidak ada pengaruhnya jika ada pemain Persebaya yang absen karena akumulasi kartu kuning. Persebaya mempunyai 20 pemain lebih seperti dalam susunan pemain. Mereka juga bisa bermain dan bisa memberikan warna di tim dengan cara masing masing,” tandasnya.

Baca Juga: Bertanding di Markas Persebaya, PSS Perbaiki Komunikasi Antar Pemain

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya