PSS Menang di Laga Tandang, Kapten Tim Beberkan Rahasianya

PSS Sleman tampil solid

Sleman, IDN Times -  Kemenangan PSS Sleman di laga tandang melawan Persita Tangerang menghadirkan kegembiraan tersendiri untuk skuat Super Elang Jawa.

PSS mengumpulkan sebanyak 15 poin hasil dari empat kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah. Di klasemen sementara PSS berada di posisi 4.

 

1. PSS solid di babak pertama

PSS Menang di Laga Tandang, Kapten Tim Beberkan RahasianyaPSS, Kim Jeffrey Kurniawan (pssleman.id)

Kapten tim, Kim Jeffrey Kurniawan, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya seusai memastikan tambahan tiga poin dari Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang.

“Saya bangga dengan perjuangan teman-teman di lapangan yang sangat luar biasa. Babak pertama yang sangat solid memaksimalkan peluang-peluang yang kita punya. Babak kedua kita kebobolan dua kali lewat set piece. Ini jadi catatan tim agar di laga-laga berikutnya tak kembali terjadi lagi,” kata Kim Kurniawan dikutip laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (19/8/2023). 

2. PSS sempat kebobolan dua gol

PSS Menang di Laga Tandang, Kapten Tim Beberkan RahasianyaPemain PSS Sleman, Riki Dwi. Instagram/pssleman

Dalam laga melawan Persita, PSS sempat kebobolan dua gol Persita. Laskar Sembada akhirnya kembali mampu unggul lewat gol Riki Dwi Saputro.

“Luar biasa bisa kembali lagi dan bisa mencetak gol lagi. Riki membuktikan bahwa pemain yang baru masuk dari bangku cadangan sama dengan yang sudah di lapangan. Ini membuktikan jika kedalaman skuat dan kekompakan kita cukup kuat,” kata Kim.

 

Baca Juga: Berhasil Menang 3 Kali Beruntun, PSS Tembus 4 Besar

3. Kemenangan tak lepas dari dukungan suporter

PSS Menang di Laga Tandang, Kapten Tim Beberkan RahasianyaPSS berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (18/8/2023) (Instagram/pssleman)

Menurut pemilik nomor punggung 23 di PSS ini juga mengatakan bahwa ini adalah kesuksesan seluruh elemen tim termasuk dukungan suporter yang tak kenal lelah.

“Tapi masih ada banyak kekurangan di tim yang harus kita perbaiki. Kita harus fokus latihan lagi karena setelah ini kita akan menghadapi Persebaya Surabaya yang juga memiliki keberhasilan sama mencatat tiga kemenangan beruntun,” ujarnya.

Baca Juga: PSS Sleman Tanpa Jonathan Bustos Lawan Persita, Ini Strategi Pelatih

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya