PSIM Bertekad Raih 3 Poin Lawan PSKC Cimahi

Pelatih benahi konsentrasi pemain

Yogyakarta, IDN Times - Jelang pertandingan di pekan kedua, pemain PSIM berharap mampu memetik kemenangan. Tim Laskar Mataram, sebutan bagi PSIM, akan bertemu dengan PSKC Cimahi, Minggu besok (17/9/2023).

 

1. Berharap raih 3 poin lawan PSKC Cimahi

PSIM Bertekad Raih 3 Poin Lawan PSKC CimahiFoto aerial stadion Mandala Krida di Baciro, Kota Yogyakarta. Antara Foto/Hendra Nurdiansyah

Pemain sayap PSIM, Sugiyanto mengatakan pertandingan kandang yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, diharapkan mampu memberikan kemenangan pertama bagi PSIM.  

“Kita berharap semoga dengan doa bersama ini segala keinginan, harapan, dan doa-doa kita diijabah oleh Allah Swt. Agar besok diberikan kemudahan, keselamatan, serta diakhiri dengan kemenangan. Bismillah,” ujar Sugiyanto, Sabtu (16/9/2023).

Hal yang sama disampaikan oleh bek PSIM, Bhudiar Riza. “Semoga besok kita mendapatkan hasil yang terbaik, tiga poin!” tuturnya, dikutip dari laman resmi tim.

 

2. Doa bersama dilakukan sebelum pertandingan

PSIM Bertekad Raih 3 Poin Lawan PSKC CimahiPSIM rutin menggelar doa bersama menjelang laga pertandingan (psimjogja.id)

PSIM rutin menggelar doa bersama menjelang laga pertandingan. Kegiatan ini dilaksanakan pada malam sebelum pertandingan di asrama pemain. Malam hari ini doa bersama dipimpin oleh Farid, kitman PSIM Jogja. Doa diikuti oleh semua tim, baik pemain maupun official.

Baca Juga: Jelang Lawan PSKC Cimahi, Pelatih PSIM Lakukan Evaluasi Permainan

3. Konsentrasi pemain perlu dibenahi

PSIM Bertekad Raih 3 Poin Lawan PSKC CimahiIDN Times/Feny Maulia Agustin

Sebelumnya, Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi mengaku ingin mengevaluasi mengenai permainan timnya. Salah satu hasil evaluasi adalah konsentrasi pemain terutama di menit-menit akhir.

“Kita evaluasi untuk pertahanan di menit-menit akhir. Jadi kita kecolongan konsentrasi di menit-menit akhir. Kurang compact defend-nya. Makanya hari ini kita taktik di compact defend,” kata Kas Hartadi, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga: PSSI Bakal Luncurkan Lagu untuk Piala Dunia U-17

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya