PSSI Bakal Luncurkan Lagu untuk Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 digelar 10 November - 2 Desember 2023

Yogyakarta, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkap akan ada lagu khusus untuk Piala Dunia U-17. "Lagu buat Tim Nasional kita," kata Erick dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (15/9/2023).

1. Diluncurkan saat kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI Bakal Luncurkan Lagu untuk Piala Dunia U-17Ilustrasi nada lagu. (Pixabay.com/Ri_Ya)

Erick menuturkan, lagu itu rencananya diluncurkan selepas laga Indonesia vs Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Setelah laga kualifikasi Piala Dunia melawan Brunei Darussalam, kita akan meluncurkan lagu nanti," kata Erick dalam pra workshop suporter sepak bola nasional di Hotel Abadi Malioboro, Kota Yogyakarta, Jumat (15/9/2023).

 

2. Kelahiran bintang muda, promosi citra Indonesia

PSSI Bakal Luncurkan Lagu untuk Piala Dunia U-17Timnas Indonesia U-17 (pssi.org)

Di mata Erick, Piala Dunia U-17 merupakan salah satu momen besar dalam sepak bola. Para bibit muda dan calon pemain bintang acap kali lahir dari ajang itu. Garuda Muda, lanjutnya, tentu akan memperoleh pengalaman tak ternilai karena bisa menjajal kualitas pemain negara lain. Maka dari itu, Piala Dunia U-17 tentu bakal menjadi momen Indonesia untuk bisa serius memoles kualitas sepak bolanya supaya bisa sejajar level dunia.

Bukan cuma sepak bola, menurutnya, ajang ini dapat menjadi promosi yang efektif dalam mengenalkan citra Indonesia di mata dunia, mulai dari ekonomi, hingga pariwisata. PSSI bersama pemerintah berkomitmen memberikan kinerja terbaiknya.

"Alhamdulillah nanti ada di empat kota, Solo, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Untuk kepanitiaan. InsyaAllah kita sudah siapkan yang terbaik," ujar Erick.

 

Baca Juga: Dengarkan Aspirasi, Ketua Umum PSSI Bertemu Perwakilan Suporter

3. Indonesia lolos dari grup neraka

PSSI Bakal Luncurkan Lagu untuk Piala Dunia U-17Update pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jumat (14/1/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Timnas U-17 sejatinya terhindar dari grup neraka, layaknya Grup D yang berisikan Jepang, Argentina, Senegal dan Polandia. Persaingan di grup ini cukup berat, karena berstatus tim yang tangguh.

Piala Dunia U-17 rencananya digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat stadion, yaitu, Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Stadion Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Jelang Lawan PSKC Cimahi, Pelatih PSIM Lakukan Evaluasi Permainan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya