PSIM Apresiasi Rencana PT LIB Lanjutkan Kompetisi Liga 2 

PT LIB berencana Liga 2 akan dimulai 14 Januari 2023

Yogyakarta, IDN Times - Kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 akhirnya menemui titik terang, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan memulai Kick-Off Liga 2 Indonesia pada tanggal 14 Januari 2023 mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan kepada klub-klub peserta Liga 2 dalam pertemuan Owner’s Club Meeting Liga 2 2022 di The Sultan Hotel, Jakarta, hari ini Rabu (14/12/2022).

1. Apresiasi langkah PT LIB

PSIM Apresiasi Rencana PT LIB Lanjutkan Kompetisi Liga 2 CEO PSIM Jogja, Bima Sinung. Twtter@bimasinung

Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja, Bima Sinung Widagdo, mengaku mengapresiasi langkah PT LIB yang berencana menggelar kompetisi Liga 2 lanjutan musim 2022/2023.

“Kami mengapresiasi PT LIB yang telah mengeluarkan timeline berlangsungnya kembali Liga 2 dan format kompetisi nya, di tengah situasi yang tidak mudah baik bagi operator dan klub-klub Liga 2,” ungkap Bima dikutip laman resmi PSIM. 

2. Berharap PT LIB membantu semua persiapan tim hingga proses risk-assesment stadion

PSIM Apresiasi Rencana PT LIB Lanjutkan Kompetisi Liga 2 Foto aerial stadion Mandala Krida di Baciro, Kota Yogyakarta. Antara Foto/Hendra Nurdiansyah

Bima berharap agar PT LIB dapat membantu semua proses yang diperlukan terkait pelaksanaan pertandingan termasuk proses risk-assesment stadion. “Harapan kami PT LIB dapat membantu semua proses yang diperlukan terkait pelaksanaan pertandingan Liga 2 termasuk proses risk-assesment stadion dan perizinan,” lanjut Bima dikutip laman resmi PSIM. 

Baca Juga: Pemain PSIM, Roni Rosadi Berharap Prancis Ulangi Masa Kejayaan 2018 

3. Format kompetisi masih dirundingkan

PSIM Apresiasi Rencana PT LIB Lanjutkan Kompetisi Liga 2 Logo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Terkait format kompetisi, Bima mengatakan masih menjadi bahan diskusi antara PT LIB dengan klub sepak bola peserta Liga 2.

“Usulan dari PT LIB pertandingan dilakukan dengan home and away, tetapi ada beberapa klub mengusulkan pertandingan dilakukan dengan sistem bubble yang nantinya diselenggarakan oleh PT LIB, mengurus seluruh perizinan, infrastruktur dan sumber daya untuk menggelar pertandingan home and away dengan penonton," terang Bima.

Usulan tersebut akan disampaikan oleh PT LIB ke PSSI untuk dipertimbangkan lebih lanjut. "Harapan kami klub segera mendapat kepastian mengenai format yang akan diterapkan, agar bisa dibuat perencanaan yang matang terhadap persiapan pertandingan,” pungkas Bima.

Baca Juga: Hokky Caraka Minta Maaf, PSS Imbang Lawan Borneo FC 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya