Percepat Recovery, Pemain PSS Wajib Massage dan Berendam Air Es   

Besok Minggu (19/9/2021), PSS tanding lawan Arema FC

Sleman, IDN Times - Persiapan singkat skuat Super Elang Jawa jelang kick off BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 tidak akan mempengaruhi kualitas kesehatan para pemainnya. Dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin mengungkapkan para pemain saat ini sehat walaupun tidak dalam kondisi ideal.

“Kondisi medis berdasarkan pemeriksaan medical check-up terakhir, para pemain bisa dikatakan sehat dan layak untuk mengikuti kompetisi walaupun belum mencapai kondisi ideal,” papar Elwizan Aminuddin, dokter tim PSS.

 

1. Percepat recovery seluruh pemain wajib massage

Percepat Recovery, Pemain PSS Wajib Massage dan Berendam Air Es   ilustrasi terapi sport massage/mscollege.edu

Saat kompetisi bergulir, Aminuddin dan tim terus melakukan pantauan medis kepada para penggawa Super Elja, agar mencapai kondisi ideal melakukan kolaborasi dengan pelatih fisik.

“Treatment khusus untuk mencapai kondisi ideal pastinya ada beberapa latihan tambahan dari pelatih fisik. Kami tim medis berupaya semaksimal memberikan terbaik. Antara lain membuat peraturan wajib massage untuk semua pemain. Hal ini dilakukan untuk mempercepat recovery pemain,” tutur Amin dikutip website PS Sleman, Kamis (16/9/2021).

“Ditambah nutrisi dan asupan makanan yang bagus serta krioterapi atau berendam di air es pasca latihan. Hal itu sangat membantu recovery pemain agar lebih baik lagi secara kondisi melahap latihan berikutnya untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” imbuh Amin.

Baca Juga: PSS Kalah, Dejan Antonic Akui Anak Asuhnya Kurang Konsentrasi 

2. Antisipasi perubahan musim

Percepat Recovery, Pemain PSS Wajib Massage dan Berendam Air Es   Ilustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Perubahan musim dari kemarau ke hujan,  juga menjadi perhatian dokter Amin agar kondisi pemain tetap prima, tidak mudah jatuh sakit dengan memberikan vitamin C, D, serta antioksidan.

“Pemain tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan memberikan porsi latihan yang tepat untuk menyesuaikan kondisi iklim, cuaca serta kondisi saat pandemik, dan kompetisi. Kami yakin dengan ramuan tepat insya allah menghasilkan hasil yang tepat,” pungkasnya.

3. Besok Minggu (19/9/2021), PSS tanding lawan Arema FC

Percepat Recovery, Pemain PSS Wajib Massage dan Berendam Air Es   Ilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Hari Minggu (19/9/2021), PS Sleman akan melawan Arema FC pukul 18.15 WIB di Stadion Paraksari, Bogor. Saat ini posisi kedua kesebelasan berada di urutan bawah. Arema berada di rangking 14 dengan perolehan dua poin, sedangkan tim kebanggaan Sleman hanya meraih satu poin, persis berada di belakang Arema.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya