Pemain PSS Ze Valente Yakin Portugal Juara Piala Dunia, Asal... 

Tak ingin Portugal bertemu Brasil

Sleman, IDN Times - Pemain PSS Sleman, Ze Valente menjagokan tim nasional Portugal menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Menurut pemain asal Portugal ini, ia yakin tim sepak bola negaranya akan membawa pulang kemenangan. 

1. Yakin saat ini timnas Portugal dalam kondisi terbaik

Pemain PSS Ze Valente Yakin Portugal Juara Piala Dunia, Asal... FIFA

Ze Valente mengaku kemenangan dapat diraih Portugal jika para pemain dalam kondisi terbaiknya. “Menurut opini saya dan berbicara dari hati, saya berpikir Portugal sedang dalam posisi menjuarai Piala Dunia. Namun, ini bisa terjadi jika para pemain berada dalam level terbaiknya,” ujar Ze dikutip laman resmi klub, Kamis (17/11/2022). 

“Secara individu, mereka mempunyai kualitas dan Portugal sudah menjuarai kejuaraan Eropa beberapa tahun lalu. Menurut saya itu bisa menjadi alasan yang cukup untuk mereka juara,” imbuhnya.

 

2. Tak ingin Portugal bertemu Brasil

Pemain PSS Ze Valente Yakin Portugal Juara Piala Dunia, Asal... Twitter

Menurut pemain PSS dengan nomor punggung 10 ini, lawan terberat Portugal adalah jika bertemu dengan tim Samba, Brasil.  “Saya berpikir karena popularitas dan kualitas yang mereka punya, Brazil akan menjadi tim yang paling sulit untuk dihadapi dan saya tidak ingin Portugal bermain menghadapi mereka,” tuturnya.

 

Baca Juga: Pemain Baru PSS Ze Valente Terkejut di Sleman Banyak Sepeda Motor 

3. Ze Valente berharap Messi raih predikat pemain terbaik

Pemain PSS Ze Valente Yakin Portugal Juara Piala Dunia, Asal... Instagram

Disinggung mengenai siapa yang yang berpotensi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022, Ze mengungkapkan penyerang sekaligus kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi berhak untuk meraih meraih keduanya.

“Tentu saya ingin Messi yang memenangkan itu secara bersamaan. Itu karena saya sangat bersemangat melihat pertandingan Messi. Menurut saya, dia adalah inspirasi terbaik ketika dia mengambil pilihan dan bagaimana cara dia berfikir tentang pertandingan,” tuturnya.

“Itu akan menjadi hal terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Piala dunia terakhirnya. Saya sangat senang jika Messi bisa memenangkan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Dan jika Portugal tidak bisa memenangkannya, maka biarkan Argentina memenangkan piala dunia tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Libur Kompetisi, Pemain PSS Sleman Pilih Bersepeda ke Kaliurang   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya