Pemain Asing PSS, Thales Lira Siap Hadapi Laga Perdana Liga Indonesia 

Proses adaptasi di Indonesia dibantu rekan satu tim

Sleman, IDN Times - PSS Sleman terus bersiap diri menghadapi Liga 1 musim 2023/2024. Laskar Sembada bakal memulai perjalanan kompetisi pada Sabtu (1/7/2023) melawan Bali United. Bek tengah PSS asal Brasil, Thales Lira, mengaku siap menghadapi laga perdana Laskar Super Elang Jawa tersebut.

“Saya menjalani persiapan dengan lancar dan bagus serta kebugaran tubuh saya semakin meningkat. Kami terus berlatih keras dan hal ini bisa membantu PSS memenangkan pertandingan,” kata Thales Lira, dikutip laman resmi PSS, Jumat (23/6/2023). 

1. Budaya berbeda jadi tantangan Thales Lira

Pemain Asing PSS, Thales Lira Siap Hadapi Laga Perdana Liga Indonesia ilustrasi Thales Natanael Lira de Matos (pssleman.id)

Thales Lira baru pertama kali merasakan atmosfer kompetisi sepak bola di Indonesia. Lingkungan baru dengan budaya yang berbeda tentu saja menjadi tantangan bagi pemilik nomor punggung 5 di skuad Super Elja itu.

Untuk itu, Thales Lira menjalani aktivitas latihan baik di lapangan atau gim. Namun, hal tersebut dilalui dengan baik karena bantuan dari koleganya di dalam tubuh PSS.
“Aktivitas sehari-hari dengan rekan-rekan di PSS berjalan sangat baik. Saya akui kendala bahasa masih ada, namun dengan bantuan beberapa rekan, saya bisa menjalaninya dengan baik. Hal ini membuat saya berhasil berkomunikasi dengan mereka,” ujarnya.

 

2. Berharap main dengan atmosfer luar biasa

Pemain Asing PSS, Thales Lira Siap Hadapi Laga Perdana Liga Indonesia Suporter PSS Sleman. (Instagram.com/pssleman.id)

Thales Lira mengungkapkan impiannya menjalani pertandingan bersama PSS dengan atmosfer yang luar biasa. “Harapannya, ketika kami bermain pada laga kandang, stadion dipenuhi suporter dan PSS meraih kemenangan besar. Semoga kami pun bisa berada dalam posisi terbaik,” katanya.

Baca Juga: Profil Thales Lira, Benteng Kokoh Anyar PSS Sleman

3. Mudah beradaptasi berkat teman satu tim

Pemain Asing PSS, Thales Lira Siap Hadapi Laga Perdana Liga Indonesia Pemain asing PSS asal Brasil, Thales Lira.(Instagram/@thaleslira40)

Menurut Thales Lira, kemudahan beradaptasi dengan lingkungan di PSS diakuinya berkat salah satu rekan di skuad Super Elja, yakni Kevin Gomes.
“Kevin banyak membantu saya sejak pertama kali datang di PSS. Dia menjadi teman baik saya dan berkat dia, saya mudah untuk melakukan penyesuain di Sleman,” ujar Thales.

Beberapa kali kesempatan latihan, Thales sempat berbahasa Indonesia dengan beberapa rekannya dari Indonesia. Ia pun mengakui hal ini berkat dari Kevin Gomes. “Dia mengajari saya beberapa kata bahasa Indonesia setiap hari. Hal ini dia lakukan agar komunikasi saya mudah dipahami dan diucapkan,” katanya.

Baca Juga: Kiper Asing PSS Sleman Anthony Pinthus Tak Sabar Arungi Liga 1

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya