Pelatih PSS Sleman Bertekad Persembahkan Kemenangan Perdana

PSS belum pernah menang dalam 10 laga terakhir

Sleman, IDN Times - Pelatih baru PSS Sleman, Risto Vidakovic, bertekad mempersembahkan kemenangan di laga perdananya. PSS akan menjamu PS Barito Putera pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/11/2023) mendatang.

Laga digelar setelah jeda internasional berakhir. Tim kebanggaan warga Sleman ini hanya menyisakan 15 pertandingan pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/24. Situasi itu membuat tugas Risto Vidakovic tidak mudah.
Apalagi saat ini, PSS sudah mencatat 10 laga beruntun belum pernah menang. Bahkan, Laskar Sembada berada di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-14 atau lima terbawah dengan 20 poin.

1. Tantangan besar menjadi pelatih PSS

Pelatih PSS Sleman Bertekad Persembahkan Kemenangan PerdanaRisto Vidakovic ketika menukangi klub Borneo FC (borneofc.id)


Bagi Risto, laga pertamanya memimpin PSS nanti diakui sebagai tantangan besar. Ini pula yang menjadi alasan mendasarnya menerima pinangan PSS.

“Tentu ada tantangan besar ketika saya memutuskan menjadi pelatih kepala PSS Sleman. Melihat situasi serta kondisi di PSS, saya memiliki tantangan membawa tim ini naik ke peringkat yang jauh lebih baik dari posisi saat ini,” katanya, Selasa (21/11/2023).

 

2. Rampungkan laga satu per satu

Pelatih PSS Sleman Bertekad Persembahkan Kemenangan PerdanaLogo PSS Sleman / pssleman.id

Menurut Risto Vidakovic, dia akan menerapkan program jangka pendek mengenai bidikannya itu bersama PSS. Salah satunya yakni merampungkan satu persatu pertandingan dengan baik.

“Target saya adalah di pertandingan pertama. Karena sebagai nakhoda baru di PSS, saya harus fokus pada pertandingan pertama. Pertandingan pertama sudah dilewati, baru pertandingan berikutnya akan lebih mudah untuk dilalui,” kata pria kelahiran Sarajevo, Serbia itu.

 

Baca Juga: Suporter Rusak Fasilitas Stadion, PSS Dihukum 3 Laga Tanpa Penonton

3. Pernah bekerja sama dengan pemain PSS

Pelatih PSS Sleman Bertekad Persembahkan Kemenangan PerdanaPemain PSS Sleman, Jonathan Bustos (Instagram/pssleman)

Risto menambahkan keberaniannya menerima jabatan pelatih kepala di PSS didasarkan pada pengalaman kerja sama sebelumnya dengan para penggawa Skuad Elang Jawa, antara lain Jonathan Bustos

“Saya mau sudah cukup banyak mengetahui tentang para pemain PSS. Itu sangat membantu saya. Kemudian, dukungan suporter yang luar biasa kepada klub. Itu menjadi hal luar biasa untuk keluar dari situasi yang tidak baik bagi tim PSS,” ujar mantan pemain Real Betis ini.

Baca Juga: Risto Vidakovic Langsung Tancap Gas Pimpin Latihan PSS

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya