Manda Cingi Direkrut PSS, Sempat Tak Angkat Telepon Manajer PSS Sleman

pss

Sleman, IDN Times - Gelandang bertahan Manda Cingi, akhirnya bersama di PSS Sleman. Mantan pemain PSM Makasar ini mempunyai kisah lucu sebelum bergabung dengan tim Super Elang Jawa. 

1. Sempat tak angkat telepon manajer PSS

Manda Cingi Direkrut PSS, Sempat Tak Angkat Telepon Manajer PSS SlemanGelandang PSM Makassar Manda Cingi dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, Sabtu 12 Maret 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Manda membeberkan saat Liga 1 selesai, ia ditelepon oleh manajer tim PSS Sleman, Dewo. Namun tidak diangkat karena tidak mengenal nomor tersebut. 

“Waktu awal selesai Liga 1, sebenarnya saya sudah dihubungi oleh Mas Dewo, manajer tim PSS. Waktu itu saya tidak tahu itu nomornya mas Dewo, jadi tidak saya angkat. Pada akhirnya setelah pulang ke Lampung dari Makassar, ternyata saya dihubungi lagi sama mas Dewo. Alhamdulillah mungkin jodohnya di Sleman,” ujarnya dikutip pssleman.id, Senin (13/6/2022). 

 

 

2. Piala Presiden untuk evaluasi menuju Liga 1

Manda Cingi Direkrut PSS, Sempat Tak Angkat Telepon Manajer PSS SlemanGelandang PSM Makassar Manda Cingi berbicara dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22, Minggu 13 Maret 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Bergabung saat gelaran Piala Presiden dimulai, pemain berusia 29 tahun ini menyambut baik kompetisi dilakukan untuk evaluasi menjelang Liga 1. 

“Menurut saya ini bagus karena ini pramusim, jadi ini ajang uji cobanya tim sebelum Liga yang sesungguhnya. Jadi ini bagus untuk kami bagaimana persiapan ke depannya. Semoga ini menjadi pelajaran buat kami untuk evaluasi buat ke liga 1 nanti,” ujarnya. 

 

Baca Juga: Pelatih Seto Akui PSS Tidak Ada Rencana Lakoni Piala Presiden   

Baca Juga: Pelajaran Berharga PSS dari Laga Perdana Piala Presiden 2022

3. Puji komposisi tim

Manda Cingi Direkrut PSS, Sempat Tak Angkat Telepon Manajer PSS SlemanManda Cingi saat diperkenalkan sebagai pemain baru PSS Sleman, Sabtu 11 Mei 2022. (Instagram.com/pssleman)

Pemain bernomor punggung 18 ini menambahkan ia ingin memberikan semaksimal mungkin kemampuannya untuk membawa PSS ke papan atas musim ini.

“Kalau secara individu, targetnya semoga saya bisa berkontribusi banyak untuk tim. Semaksimal mungkin saya kasih yang terbaik untuk tim PSS sleman. Kalau untuk tim sendiri saya harap bisa memberikan yang terbaik setidaknya kami ada di papan atas,” ungkapnya.

Disinggung mengenai komposisi adanya pemain senior dan junior di tubuh PSS, Manda mengungkapkan hal ini merupakan pilihan yang bagus untuk perkembangan tim.
“Menurut saya hal seperti ini sangat bagus karena saya juga masih butuh banyak dengan pemain yang berpengalaman, harus juga di dalam tim itu harus dikombinasi antara senior dan junior. Jadi bakalan bagus nanti tim PSS ke depannya,” tuturnya.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya