Lawan Malut United Bakal Jadi Laga Berat PSIM Jogja

Sejumlah mantan pemain PSIM perkuat Malut United

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja akan menjalani laga tandang keduanya saat berhadapan dengan Malut United di Stadion PTIK, Jakarta, pada Sabtu (30/9/2023).
Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi, mengakui pertandingan melawan Malut United akan menjadi laga yang berat. Pasalnya, sejumlah pemain berkualitas bergabung dengan Malut United.

“Saya melihat tim Malut meskipun baru, semua pemain sudah berkiprah di liga Indonesia, baik Liga 1 atau di Liga 2. Tapi saya lihat banyak dari Liga 1 ke Malut semua. Saya pikir tim ini tim bagus, tim kuat. Tetap kami berusaha besok sore memberikan yang terbaik buat PSIM,” kata Kas Hartadi dikutip laman resmi PSIM, Jumat (29/9/2023).

 

1. Sejumlah mantan PSIM perkuat Malut United

Lawan Malut United Bakal Jadi Laga Berat PSIM JogjaIDN Times/Feny Maulia Agustin

Dalam kompetisi Liga 2 tahun ini, Malut United diperkuat sejumlah pemain yang familiar di telinga pecinta PSIM Jogja. Sebut saja Aditya Putra Dewa, Ahmad Baastih, Syarif Wijianto, hingga Rifal Lastori. Mereka pernah membela PSIM di musim sebelumnya.
Meski demikian, Kas Hartadi sudah menyiapkan timnya untuk menghadapi laga melawan Malut United.

“Saat ini tim dalam kondisi sehat semua, siap untuk pertandingan besok. Pertandingan besok sangat sulit bagi kami karena yang kita hadapi adalah tim kuat, bagus, dan bertabur bintang. Tapi dari tim PSIM berusaha memberikan yg terbaik buat suporter dan manajemen,” kata Kas.

2. Kas Hartadi tak pusingkan cedera pemain

Lawan Malut United Bakal Jadi Laga Berat PSIM Jogjailustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Kas Hartadi menambahkan meskipun badai cedera masih menghantui PSIM Jogja, ia memilih untuk tidak mengambil pusing. Pemain-pemain PSIM Jogja sudah disiapkan untuk laga ini.

“Untuk melawan Malut, memang kita sudah siapkan baik strategi, taktik, maupun mental. Memang ada beberapa pemain kami cedera, jadi tidak mungkin kita mainkan. Saya percaya dengan penggantinya,” ujar Kas.

Baca Juga: PSIM Jogja Dibayangi Cedera Sejumlah Pemain

3. Pemain PSIM siap ladeni Malut United

Lawan Malut United Bakal Jadi Laga Berat PSIM JogjaLogo PSIM Yogyakarta (Twitter/PSIMJOGJA)

Sementara itu, pemain PSIM Jogja, Bhudiar, menjelaskan dia dan rekan-rekannya sudah siap melawan Malut United. “Saya perwakilan dari pemain juga sudah sangat siap buat pertandingan besok. Beberapa pemain yang kemarin sempat cedera sudah bergabung ke tim. Tidak lupa saya minta doa restu kepada para suporter, Brajamusti, Maident, dan masyarakat Jogja supaya besok bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” beber Bhudiar.

Bagi pemain khususnya Bhudiar, laga ke depan merupakan pertandingan yang sangat penting. Mengingat posisi klasemen PSIM Jogja masih di bawah Malut United.
“Besok sangat penting karena Malut masih di posisi atas kita. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mencuri poin di sini supaya kita juga bisa memperbaiki posisi kami di papan klasemen,” ungkap Bhudiar.

Baca Juga: Pelatih PSIM Yogyakarta Soroti Lini Pertahanan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya