Lawan Borneo FC Samarinda, PSS Sleman Tanpa Legiun Asing

Mental pemain PSS mulai meningkat

Sleman, IDN Times - PSS Sleman tampil pincang saat menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (18/3/2023) sore. Tiga legiun asing Laskar Sembada dipastikan tidak bisa memperkuat tim karena cedera.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menjelaskan selain pemain asing, sejumlah pemain lainnya masih diragukan untuk tampil. “Di pertandingan besok, tim PSS Sleman kehilangan beberapa pemain, yakni tiga pemain asing kemudian kondisi kiper masih diragukan antara Ega dan Ridwan. Serta masih menunggu perkembangan akhir dari Nurdiansyah. Jadi memang banyak kendala namun apapun itu pemain yang ada lebih siap dan kompak untuk bermain lebih dinamis,” ujar Seto Nurdiyantoro pada Jumat (17/3/2023).

1. PSS lakukan persiapan sedikit berbeda

Lawan Borneo FC Samarinda, PSS Sleman Tanpa Legiun AsingLogo PSS Sleman / Wikipedia

Seto menambahkan dengan pincangnya Skuad Elang Jawa membuat persiapan PSS sedikit berbeda jelang laga melawan Borneo FC Samarinda.

“Persiapan kita lebih fokus menjaga kebugaran pemain. Kemudian kita ingatkan lagi bagaimana tactical secara defend–attack. Harapannya pemain bisa mengingat lagi dan di pertandingan besok hal tersebut bisa muncul serta lebih dinamis cara bermainnya,” ujar pelatih berusia 48 tahun itu.

2. Pemain PSS sudah tunjukkan kebangkitan mental

Lawan Borneo FC Samarinda, PSS Sleman Tanpa Legiun AsingPelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, pada sesi latihan PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (10/3/2023). (Dok. PSS Sleman)

Menurut Seto, jelang lawan Borneo, pemain PSS sudah menunjukan kebangkitan mental bertanding. Itu bisa terlihat dari dua laga sebelumnya. “Sebenarnya di dua pertandingan sebelumnya, secara mentalitas sudah bagus kemudian kepercayaan diri sudah muncul, kolektivitas permainan membaik. Mudah-mudahan rasa kepercayaan dirinya meningkat karena di pertandingan sebelumnya banyak kesalahan-kesalahan individu karena belum bermain lepas. Harapannya untuk pertandingan besok permainan lebih mencair,” kata pelatih kelahiran Sleman ini.

Baca Juga: Duh, 2 Pemain PSS Jonathan Cantilina dan Jihad Ayoub Alami Cedera!

3. Seto akui Borneo FC tampil impresif

Lawan Borneo FC Samarinda, PSS Sleman Tanpa Legiun AsingInstagram.com/StefanoLilipaly

Seto mengakui Stefano Lilipaly dan kawan-kawan merupakan tim yang bagus. Apalagi dalam beberapa pertandingan terakhir, Borneo FC mendapatkan hasil yang bagus. Melihat hal itu, Seto Nurdiyantoro meninstruksikan para pemainnya menjaga konsentrasi serta fokus hingga laga usai.

“Saya pikir Borneo FC Samarinda di pertandingan terakhir cukup impresif dengan memenangkan pertandingan dengan jumlah gol yang cukup banyak. Ini yang harus kita antisipasi. Mudah-mudahan dari para pemain bisa fokus dari awal hingga sampai akhir pertandingan karena X di beberapa pertandingan di babak kedua selalu kemasukan gol,” katanya.

Baca Juga: Ditekuk Madura United, PSS Telan Kekalahan 7 Kali Berturut-turut

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya