Kompetisi Liga 2 Belum Jelas, PSIM Tetap Gelar Latihan

PSIM belum agendakan uji coba

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta tetap menggelar latihan bagi pemainnya meski belum adanya kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.
Kompetisi Liga 2 resmi disetop setelah tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu. Hingga ini kepastian jalannya kompetisi masih belum diketahui, meski kompetisi Liga 1 sudah bergulir.

1. Pemain PSIM tetap bersemangat berlatih

Kompetisi Liga 2 Belum Jelas, PSIM Tetap Gelar LatihanPelatih kepala PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto. Instagram/psimofficial

Para penggawa Laskar Mataram, julukan PSIM, tetap bersemangat dalam menjalani sesi latihan di Lapangan Kenari, Kota Jogja, Selasa (10/1/2023) sore.

“Kita hanya latihan conditioning, sambil menunggu kepastian Liga 2, karena kan kita tidak bisa lagi membuat suatu program yang spesifik. Jadi untuk satu minggu ini kita hanya bisa conditioning,” kata Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto.

2. PSIM belum agendakan uji coba

Kompetisi Liga 2 Belum Jelas, PSIM Tetap Gelar LatihanLaga latih tanding antara PSIS Semarang dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (25/11/2022). (Dok. PSIS)

Erwan menambahkan belum akan mengagendakan sesi uji tanding dengan tim lain. Pelatih asal Magelang ini mengaku lebih memilih fokus untuk menjaga kondisi kebugaran dan psikologi anak asuhnya.

“Untuk rencana uji tanding belum ada, karena kita mau lawan siapa? Tim Liga 3 DIY dibubarkan, tim Liga 1 juga sudah main. Paling kita hanya latihan sendiri, game internal, hanya menjaga kondisi kebugaran dan menjaga psikologi pemain,” ujar Erwan.

Baca Juga: Pemain PSIM Butuh Kejelasan Jadwal Pertandingan Liga 2  

Baca Juga: PSIM Apresiasi Rencana PT LIB Lanjutkan Kompetisi Liga 2 

3. Pemain PSIM tunjukkan kemajuan yang baik

Kompetisi Liga 2 Belum Jelas, PSIM Tetap Gelar LatihanLaga latih tanding antara PSIS Semarang dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (25/11/2022). (Dok. PSIS)

Erwan mengungkapkan jika seluruh anak asuhnya terus menunjukkan progres yang baik dalam sesi latihan dan dalam beberapa uji tanding yang dilakoni PSIM Jogja.

“Sebenarnya secara keseluruhan semua pemain berprogres terutama dari motivasi, semangat, terus pemahaman taktikal hampir semua bisa menjalankan dengan baik. Tapi kita belum bisa memastikan progres itu dalam latihan saja, akan tetapi saat kompetisi progres itu baru bisa dilihat. Karena pada akhirnya progres latihan dan uji tanding itu kan ukurannya dalam kompetisi, dan sekarang mereka baru dalam tahap uji tanding. Kalau di beberapa uji tanding kemarin mereka tentu ada progres, tapi belum untuk di kompetisi,” kata mantan pemain PSIM Jogja.

Baca Juga: Rachmad Hidayat Bergabung di PSS, Reuni dengan Ansyari Lubis 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya