Kim Kurniawan Kecewa PSS Kalah dari Hasil Gol Penalti

Pelatih PSS akui tim telah bekerja keras

Sleman, IDN Times - PSS Sleman kalah 1-0 saat melawan PSIS Semarang di pertandingan tandang yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12/2023). Gol hasil tendangan Carlos Fortes dari titik penalti menjadi penentu kemenangan Mahesa Jenar.   

1. Akui tim telah bermain 100 persen

Kim Kurniawan Kecewa PSS Kalah dari Hasil Gol PenaltiPelatih PSS, Risto Vidakovic (pssleman.id)

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic mengatakan walau kalah, tim bermain bagus dan mampu menjalankan pertandingan di babak pertama dengan baik. 

"Saya pikir kita di jalan yang bagus. Tim merespon baik di babak pertama. Kita hampir menjalankan pertandingan dengan baik, dan mempunyai banyak kesempatan," ungkap Risto usai pertandingan, Minggu (3/12/2023).

Risto merasa senang tim telah memberikan kerja kerasnya. "Saya sangat senang dengan apa yang pemain tunjukkan di lapangan. Semuanya bekerja keras, memberikan 100 persen dan menurut saya itulah yang paling penting," tegasnya.

Di babak kedua, pelatih asal Spanyol ini mengakui tim sedikit bermain lepas kontrol. Hal ini dilakukan saat berusaha mengejar ketinggalan angka. "Saya pikir kita sedikit lepas kontrol dan kita membiarkan mereka menyerang balik, menciptakan banyak peluang," ujarnya.

 

2. Kecewa kalah dari hasil gol penalti

Kim Kurniawan Kecewa PSS Kalah dari Hasil Gol Penaltipotret Kim Kurniawan (instagram.com/kimkurniawan)

Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan mengaku kecewa kekalahan tim terjadi melalui tendangan penalti. Ia menegaskan hal ini merupakan kekalahan yang menyakitkan. 

"Tentu cukup mengecewakan kalau kita kalah dengan hasil akhir 1-0, apalagi dapatnya lewat penalti lebih menyakitkan lagi," katanya.

 

Baca Juga: PSIS vs PSS, Bus Pengangkut Suporter PSS Sleman Dirusak

3. PSS berada di urutan ke-13

Kim Kurniawan Kecewa PSS Kalah dari Hasil Gol PenaltiLogo PSS Sleman / pssleman.id

Sementara mengenai kericuhan yang terjadi mendekati babak akhir kedua, Kim mengaku menyayangkan pertandingan tidak bisa dilanjutkan. 

"Sebenarnya cukup disayangkan kejadian di akhir pertandingan sehingga tidak bisa dilanjutkan. Masih ada beberapa menit, mungkin 2-3 menit sebenarnya masih ada sebenarnya," tegasnya.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman tetap bertahan di posisi 13 klasemen sementara mengumpulkan 23 angka. Sementara PSIS naik satu posisi di peringkat 3 besar dengan 37 poin.

Baca Juga: Kepercayaan Diri Pemain PSS Bangkit, Pelatih Yakin Curi Poin dari PSIS

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya