Kalah dari Borneo, PSS harus Puas Peringkat 12 Klasemen Sementara

Gawang PSS kebobolan di menit akhir

Sleman, IDN Times - Gol pemain Borneo FC, Silverio Junio membuat posisi PSS Sleman turun di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024. Kekalahan ini juga mematahkan rekor tim Super Elang Jawa tak terkalahkan selama lima kali pertandingan.

1. Pelatih PSS mengaku kecewa

Kalah dari Borneo, PSS harus Puas Peringkat 12 Klasemen SementaraPelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan kontra PSM Makassar pada Sabtu 2 September 2023. (Dok. Ofisial PSS Sleman)

Pelatih PSS, Marian Mihail mengaku kecewa dengan gol yang terjadi di menit akhir. “Saya kecewa dengan kekalahan yang dialami PSS Sleman di menit akhir pertandingan. Namun inilah sepak bola. Hasil pertandingan seharusnya tidak layak buat kami namun kami bermain buruk, tidak mampu menjaga alur bola seperti biasanya,” ucap Marian Mihail dikutip laman resmi klub, Senin (18/9/2023). 

 

2. Belajar dari kesalahan

Kalah dari Borneo, PSS harus Puas Peringkat 12 Klasemen SementaraPSS Sleman kalah 0 - 1 lawan Borneo FC si Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/9/2023) (Instagram/pssleman)

Mihail menambahkan tim harus bisa belajar dari kesalahan yang telah dibuat serta tetap berkomitmen memberikan hasil positif di laga berikutnya.

“Harapannya, PSS bisa meraih hasil yang terbaik untuk laga selanjutnya serta bisa belajar dari kesalahan dari laga ini,” tegasnya.

 

Baca Juga: PSS Sleman Nyaris Imbang Lawan Borneo FC 

3. PSS kembali lakukan evaluasi dan belajar lebih detail

Kalah dari Borneo, PSS harus Puas Peringkat 12 Klasemen SementaraPSS Sleman kalah 0 - 1 lawan Borneo FC si Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/9/2023) (Instagram/pssleman)

Pelatih kelahiran Brasov, Rumania ini menyatakan akan melakukan evaluasi untuk membangun pondasi agar lebih kuat. 

“Setelah menghadapi Persebaya, PSM dan Borneo FC, menurut saya ketiganya adalah tim terbaik yang ada di Liga Indonesia. Kami masih harus menambah lagi evaluasi dan belajar lebih detail. Selanjutnya, kami akan membangun pondasi tim yang lebih kuat dan bagus bagi PSS Sleman untuk musim berikutnya,” tandasnya.

Baca Juga: PSS Sleman Ingin Akhiri Hasil Buruk Lawan Borneo FC

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya