Jelang Piala AFF, Penyerang PSS Hokky Caraka Gabung Timnas U-19       

Piala AFF 2022 akan dilakukan di Jakarta dan Bekasi

Sleman, IDN Times - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain tim nasional U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan menuju Piala AFF U-19 2022 di Indonesia pada 2-15 Juli.

 

1. Pemain yang dipanggil mayoritas pernah berlaga di Turnamen Toulon 2022, Prancis

Jelang Piala AFF, Penyerang PSS Hokky Caraka Gabung Timnas U-19       Pemain PSS Sleman, Hokky Caraka. Instagram / pssleman

Mayoritas yang masuk dalam daftar pemanggilan adalah pemain yang berlaga pada Turnamen Toulon 2022, Prancis, termasuk Ronaldo Joybera Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico, Edgard Amping, Erlangga Setyo, Cahya Supriadi, Raka Cahyana dan Dimas Pamungkas.

2. Hokky Caraka berlatih di Jakarta

Jelang Piala AFF, Penyerang PSS Hokky Caraka Gabung Timnas U-19       Pemain PSS Sleman, Hokky Caraka. Instagram / pssleman

Salah satu pemain PSS, Hokky Caraka dipanggil untuk berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta yang dimulai hari ini (20/6/2022). Hokky Caraka menyatakan dirinya dan rekan-rekannya siap mengikuti penggemblengan untuk Piala AFF U-19.

"Saya dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Turnamen ini juga sebagai ajang pembuktian kemampuan kami sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20. Semoga kami mampu meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19 2022, apalagi kami bermain di Indonesia," kata Hokky dikutip Antara, Senin (20/6/2022). 

 

Baca Juga: Pasca Operasi, Latihan Saddam dan Kim Kurniawan Masih Dipisah 

Baca Juga: PSS Menang, Sleman Fans: Local Pride Tak Ada Pelatih dan Pemain Asing 

3. Piala AFF 2022 akan dilakukan di Jakarta dan Bekasi

Jelang Piala AFF, Penyerang PSS Hokky Caraka Gabung Timnas U-19       Suporter Timnas Indonesia Piala AFF 2018. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Piala AFF U-19 2022 akan dilakukan di dua wilayah Indonesia yakni Jakarta dan Bekasi. Di Jakarta, laga akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, sementara di Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga akan menjadi arena pertandingan.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Thailand merupakan pemegang lima gelar juara turnamen, Myanmar punya dua dan Vietnam serta Indonesia masing-masing sudah merasakan sekali juara. Indonesia menjadi juara tahun 2013 saat dilatih oleh Indra Sjafri.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya