Duh, 2 Pemain PSS Jonathan Cantilina dan Jihad Ayoub Alami Cedera!

Hari Minggu (18/3/2023), PSS lawan Borneo FC 

Sleman, IDN Times - Jelang pertandingan melawan Borneo FC Samarinda, dua pemain PSS Sleman diharuskan menepi lantaran cedera. Dokter Tim PSS Sleman, Feras Ardile Muhammad menjelaskan Jihan Ayoub dan Jonathan Cantillana diharuskan menepi. 

1. Jihad Ayoub cedera saat melawan Bhayangkara FC

Duh, 2 Pemain PSS Jonathan Cantilina dan Jihad Ayoub Alami Cedera!Pemain asing baru PSS, Jihad Ayoub. Instagram/pssleman

Feras membeberkan kondisi Jihad Ayoub yang mengalami robekan di bagian paha belakang.  Legiun asing tersebut cedera saat melakukan sprint saat melawan Bhayangkara FC. 

“Jihad ayoub mengalami cedera pada hamstring (paha belakang) kanan. Terjadi robekan pada otot tersebut yg di dapat saat laga melawan Bhayangkara FC saat melakukan sprint,” tuturnya pada Rabu (15/3/2023).

2. Jonathan Cantillana cedera di bagian betis

Duh, 2 Pemain PSS Jonathan Cantilina dan Jihad Ayoub Alami Cedera!Jonathan Cantillana resmi bergabung dengan PSS Sleman. (Dok. PSS Sleman)

Sementara Jonathan Cantillana mengalami cedera pada tendon achilles yaitu betis bagian ujung bawah. Cedera dialami saat melawan Persita Tanggerang. 

"Jonathan Cantilana tetap bertahan sampai menit akhir. Tetapi saat kontra Bhayangkara FC hanya mampu bermain hingga babak pertama karena peradangan makin parah saat salah tumpuan di dalam laga tersebut,” lanjut Feras.

 

Baca Juga: Kecewa 6 Kali Kalah Beruntun, PSS Sleman Minta Dukungan  

Baca Juga: Kontra Madura United, Banyak Pemain PSS yang Cedera

3. Jihad Ayoub dipastikan tak bergabung lawan Borneo FC

Duh, 2 Pemain PSS Jonathan Cantilina dan Jihad Ayoub Alami Cedera!Jihad Ayoub (instagram.com/jihadayoub10)

Saat ini, kondisi kedua pemain dalam tahap meredakan peradangan pada ototnya. Tim medis memberikan pendampingan selama 7 hingga 14 hari agar bisa naik level pada pengembalian kekuatan ototnya secara khusus. 

“Untuk kondisi Jonathan Cantillana hingga saat ini recovery sudah mencapai pada kondisi peradangan yang membaik, dan masuk untuk pemulihan kekuatan otot secara khusus,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Jihad, Feras mengatakan kemungkinan besar tidak bisa turun dalam pertandingan melawan Borneo Samarinda FC. 

“Sementara itu kondisi Jonathan sampai saat ini apabila bermain dalam laga kontra Borneo FC Samarinda masih butuh evaluasi lebih lanjut di sisa persiapan tim sebelum laga,” tandasnya.

Baca Juga: Minim Gol, Seto Bicara Khusus dengan Striker PSS

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya