Minim Gol, Seto Bicara Khusus dengan Striker PSS

PSS gelar evaluasi setelah kalah beruntun

Sleman, IDN Times- PSS Sleman bakal berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023, Senin (6/3/2023) sore di Stadion Maguwoharjo.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyatakan telah melakukan pembicaraaan secara pribadi dengan sejumlah pemain depan mengenai memanfaatkan peluang gol agar menjadi gol bagi tim PSS Sleman.

“Secara pribadi saya sudah berbicara dengan beberapa pemain, mengenai saat serangan balik apa yang dilakukan, ketika berada di kotak 16 apa yang harus diperbuat. Ini kita sudah bicara perindividu dan tim, harapannya apa yang sudah diberikan dari evaluasi menjadi pembelajaran bagi pemain dan ada perubahan,” kata Seto.

 

 

 

 

1. Seto telah melakukan evaluasi produktivitas gol

Minim Gol, Seto Bicara Khusus dengan Striker PSSilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Jelang melawan The Guardians julukan dari Bhayangkara FC, kata Seto, evaluasi telah diberikan kepada para pemainnya mengenai aspek produktivitas gol yang minim dalam empat pertandingan sebelumnya.

“Dengan minimnya gol tentu saja evaluasinya kita menciptakan peluang, sudah menciptakan peluang artinya pada penyelesaian akhir. Sebenarnya di beberapa pertandingan sudah ada peluang tapi minim,” ujar pelatih yang gemar bermain tenis meja tersebut.

2. PSS sudah evalusi tim untuk atasi kekurangan tim

Minim Gol, Seto Bicara Khusus dengan Striker PSSPelatih PSS, Seto Nurdiantoro (twitter.com/PSSleman)

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sudah mempersiapkan pemainnya salah satunya memperbaiki kekurangan setelah hasil buruk yang diperoleh Laskar Sembada akhir-akhir ini.

“Persiapan seperti biasa dengan waktu yang ada, kita mencoba dengan menjaga kebugaran dan aspek psikologis pemain agar bisa tampil prima di pertandingan menghadapi Bhayangkara FC. Harapannya untuk pertandingan besok menjadi sesuatu yang berbeda usai beberepa laga dan kejadian,” ujar pelatih kepala Laskar Sembada, Seto Nurdiyantoro, Minggu (5/3/2023).

 

Baca Juga: Lupakan Hasil Negatif, Pemain PSS Optimistis Lawan Bhayangkara FC

3. Kekalahan beruntun diharapkan bisa menjadi pembelajaran

Minim Gol, Seto Bicara Khusus dengan Striker PSSPelatih caretaker Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto. (Instagram/@bhayangkarafc).

Menurut Seto, kekalahan beruntun yang didapat Laskar Elang Jawa diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi pemain dan jajaran pelatih. Sehingga hal tersebut bisa menjadi modal dalam menghadapi Bhayangkara FC.

“Semoga menjadi pembelajaran serta evaluasi buat saya pribadi serta pemain. Harapannya menjadi energi yang baru, positif serta membawa pemain menjadi lebih percaya diri dan bugar serta asyik,” ujar mantan pemain Tim Nasional Indonesia tersebut.

Seto Nurdiyantoro berharap kepercayaan diri pemain PSS bisa meningkat saat melawan Bhayangkara FC, meski sempat mengalami hasil negatif di pertandingan kontra Persita Tangerang

“Bhayangkara FC adalah tim yang performanya sedang naik. Untuk pertandingan besok bukanlah hal yang mudah buat kami. Apapun itu, kami yakin semangat, kemauan dari pemain dan tim pelatih untuk memenangkan pertandingan besok mudah-mudahan bisa terwujud,” kata pelatih kelahiran Sleman itu.

Baca Juga: Tanpa Suporter, Pelatih PSS Sleman: Seperti Sayur Tanpa Garam

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya