Bertanding Tanpa Suporter, PSIM Janji Tampil Maksimal  

PSIM besok Selasa (27/9/2022) melawan Persela di Bantul 

Yogyakarta, IDN Tiimes - Pemain PSIM Yogyakarta berjanji akan bermain all out melawan Persela Lamongan meski tidak ada suporter yang menemani mereka. 

PSIM Yogyakarta mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan menggelar pertandingan dengan penonton sebanyak satu kali laga kandang. Sanksi ini harus diterima lantaran suporter Laskar Mataram telah merusak fasilitas stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi saat berhadapan dengan FC Bekasi City, Senin (19/9/2022) lalu.

 

1. Akan melanjutkan tren kemenangan

Bertanding Tanpa Suporter, PSIM Janji Tampil Maksimal  Brajamusti, suporter PSIM Yogyakarta. (twitter.com/crazylionzine)

Salah satu pemain PSIM Yogyakarta, Ghulam Fatkur Rahman meminta dukungan doa kepada suporter PSIM agar pertandingan melawan Persela Lamongan besok, Selasa (27/9/2022) agar mampu melanjutkan tren kemenangan.

“Kami pemain sudah siap untuk pertandingan besok melawan Persela Lamongan. Meskipun kita sedang dalam tren naik, tapi suporter tidak bisa datang di pertandingan besok. Kita pasti pemain akan berjuang semaksimal mungkin, Insya Allah bisa melanjutkan tren positif ini,” ucap Ghulam, Senin (26/9/2022). 

 

2. Berjanji akan bermain maksimal

Bertanding Tanpa Suporter, PSIM Janji Tampil Maksimal  Erwan Hendarwanto, pelatih kepala PSIM Yogyakarta / psimjogja.id

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan para pemain akan tampil maksimal di pertandingan yang digelar besok di Stadion Sultan Agung, Bantul. Meski menurut pelatih bau PSIM ini kehadiran suporter dinilai penting untuk memompa semangat anak asuhnya.

“Kehadiran suporter kita akui sangat penting bagi kita, tapi karena akhirnya Komdis menghukum kita jadi tidak ada pilihan lain bahwa kita besok harus tetap all-out,” ujar Erwan.

 

Baca Juga: PSIM Jogja Dijatuhi Sanksi Sekali Pertandingan Tanpa Penonton

3. Pelatih PSIM mengaku telah melakukan evaluasi

Bertanding Tanpa Suporter, PSIM Janji Tampil Maksimal  Sesi press conference PSIM lawan Persela Lamongan

Dalam sesi press conference, Erwan memaparkan tim PSIM telah melakukan evaluasi khususnya yang dinilai kurang saat menghadapi Persekat Tegal beberapa hari lalu.

“Kita punya banyak waktu untuk memperbaiki apa kekurangan saat kita melawan Persekat Tegal, dan persiapan melawan Persela Lamongan. Apa yang ada di pertandingan melawan Persekat kemarin, secara attacking dan defending kita masih banyak kekurangan, tapi juga tidak bisa kita langsung memperbaiki semuanya,” ungkap Erwan.

Baca Juga: Kalahkan Persekat 3-1, Akhirnya PSIM Raih Kemenangan Perdana

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya