Aturan Baru Liga 1, Pelatih PSS: Hal Bagus untuk Sepak Bola Indonesia

Aturan baru, momen tepat kedatangan tim baru di Indonesia 

Sleman, IDN Times - Jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengeluarkan surat pemberitahuan pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.  

Kompetisi yang rencananya dimulai 1 Juli 2023 hingga 26 Mei2024, perubahan jumlah pemain asing hingga penggunaan sistem VAR, menurut pelatih PSS Sleman, Marian Mihail sangat penting bagi peningkatan mutu sepak bola Indonesia. 

 

1. Aturan baru, momen tepat kedatangannya di Indonesia

Aturan Baru Liga 1, Pelatih PSS: Hal Bagus untuk Sepak Bola IndonesiaPelatih PSS Sleman Marian Mihail saat melatih tim di Lapangan Pakembinangun, Minggu (14/5/2023).(Instagram/pssleman)

Marian mendukung regulasi baru yang diterapkan untuk kompetisi mendatang. Bahkan, coach Mihail menyatakan ini adalah sebuah momen tepat dengan kedatangannya bersama kolega di Indonesia.

“Diberlakukannya regulasi baru, hal ini sebagai bentuk keterlibatan kami untuk membantu pengembangan sepak bola dengan cara baru dan bagus di Indonesia,” ujarnya dikutip laman resmi PSS Sleman, Selasa (16/5/2023). 

 

2. Jumlah pemain asing PSS sesuai aturan

Aturan Baru Liga 1, Pelatih PSS: Hal Bagus untuk Sepak Bola IndonesiaAnthoni Pinthus (instagram.com/pinthus1)

Mantan bek tim nasional Rumania era-80an ini menyatakan penerapan regulasi baru merupakan langkah yang bagus untuk membuat tim menjadi lebih kompetitif.

“Ini poin penting bagi tim PSS. Kami memiliki enam pemain asing (lima pemain asing warga negara bebas dan satu dari negara ASEAN) dan juga pemain pemain lokal yang bagus. Tentu saja ini membuat tim kami menjadi kompetitif untuk Liga 1 2023/2024,” tuturnya. 

 

Baca Juga: PSS Bakal Gelar 6 Laga Pramusim, Pelatih Berharap Dukungan Suporter   

3. Kewajiban menurunkan pemain U23

Aturan Baru Liga 1, Pelatih PSS: Hal Bagus untuk Sepak Bola Indonesiafoto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Selain regulasi pemain asing, PT LIB juga mengatur penggunaan pemain U23 dalam satu pertandingan. “Ada sesuatu yang spesial dari regulasi ini. Kami diwajibkan menurunkan pemain U23 selama 45 menit. Keputusan yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia. Harapannya, para pemain muda bisa berkembang secepatnya,” pungkasnya.

 

Baca Juga: Adaptasi Rekrutan Anyar PSS: Lawan Cuaca hingga Dibantu 'Orang Dalam'

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya