Adaptasi Rekrutan Anyar PSS: Lawan Cuaca hingga Dibantu 'Orang Dalam'

Ansanay dan Hamisi berbagi cerita proses adaptasi mereka

Sleman, IDN Times - Sejumlah rekrutan anyar PSS Sleman masih menjalani proses adaptasi bersama klub baru mereka. I Nyoman Ansanay dan Wahyudi Hamisi membagikan cerita masing-masing beradaptasi di klub berjuluk Super Elang Jawa dalam persiapan menyambut Liga 1 2023/2024.

1. Adaptasi cuaca dingin

Adaptasi Rekrutan Anyar PSS: Lawan Cuaca hingga Dibantu 'Orang Dalam'Bek kanan PSS Sleman, I Nyoman Ansanay. (pssleman.id)

Ansanay, dalam latihan hari ketiga PSS di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (12/5/2023) mengatakan, program latihan dari tim pelatih masih fokus pada pengondisian kebugaran fisik para pemain.

"Menurut tim pelatih, kondisi kita masih di bawah jadi kita berlatih secara bertahap jadi tidak terlalu memforsir tenaga," kata Ansanay dikutip dari laman resmi PSS.

Diakui eks pemain Persipura Jayapura itu, dirinya memang masih butuh penyesuaian dengan cuaca di Sleman, selain aktif membangun komunikasi dengan rekan setim usai memutuskan berkarier di zona baru.

"Butuh adaptasi mengenai kondisi cuaca. Di Jayapura, Papua, cuaca panas sedangkan di sini cenderung lebih dingin. Jadi masih perlu adaptasi lagi," ungkap pemain berusia 21 tahun yang berposisi sebagai bek itu.

2. Kevin-Ibrahim jadi jembatan

Adaptasi Rekrutan Anyar PSS: Lawan Cuaca hingga Dibantu 'Orang Dalam'Latihan PSS Sleman di Lapangan Pakembinangun. (pssleman.id)

Rekrutan anyar dari Borneo FC, Wahyudi Hamisi sementara mengaku mendapatkan kemudahan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Hal itu ia ungkapkan usai sesi latihan hari kedua di Lapangan Pakembinangun, Kamis (11/5/2023) sore.

"Adaptasi sama teman-teman di PSS saat ini prosesnya bagus karena teman-teman di sini baik dan terbuka menerima saya. Selain itu, ada pemain di sini yang sudah kenal lama seperti Kevin Gomes dan Ibrahim Sanjaya," ujar Hamisi.

Pemain kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara, yang lima musim berturut-turut membela Borneo FC ini mengungkap, kedekatan personal antara dirinya dan Kevin Gomes diakui memudahkan menjalin komunikasi dan kedekatan dengan penggawa Super Elang Jawa lainnya.

Seperti diketahui, Kevin Gomez juga pernah membela Borneo FC pada musim 2019/2020 silam. Dia gabung ke PSS pada Januari 2023 kemarin setelah berpisah dengan klub yang ia bela sebelumnya, Persis Solo.

Baca Juga: Profil I Nyoman Ansanay, Bek Sayap Baru PSS Sleman asal Papua

3. Sering pemusatan latihan

Adaptasi Rekrutan Anyar PSS: Lawan Cuaca hingga Dibantu 'Orang Dalam'Wahyudi Hamisi, gelandang anyar PSS Sleman (pssleman.id)

Pertama kali latihan perdana di Sleman, Wahyudi mengaku tidak ada kendala berarti dari segi cuaca maupun pola latihan. Menurutnya, hal tersebut berkat klub yang ia bela sebelumnya kerap kali menggelar pemusatan latihan di Sleman.

"Cuaca di Sleman menurut saya bagus. Saya tidak mengalami kesulitan. Kemudian latihan dihadiri suporter, itu memberikan kesan dan semangat tersendiri bagi saya,” jelasnya.

Baca Juga: Profil Wahyudi Hamisi, Gelandang Pengangkut Air Terbaru PSS Sleman

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya