SSA Siap Jadi Venue Liga 1, Pemkab Bantul Masih Wait-and-See

Ada tiga klub yang akan berkandang sementara di SSA

Bantul, IDN Times - ‎Stadion Sultan Agung (SSA), Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta bakal menjadi home base tiga klub Liga 1 yakni Bali United, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

PT LIB sendiri berencana akan memulai lanjutan Liga 1 PSSI pada tanggal 1 Oktober 2020 mendatang. Namun, meski waktu tinggal hitungan hari, Pemkab Bantul hingga hari ini belum mengetahui kepastian digelarnya lanjutan Liga 1.

Baca Juga: Berkandang di SSA, Bambang Pamungkas Sowan ke Bupati Bantul

1. Posisi Pemkab Bantul "wait and see"‎

SSA Siap Jadi Venue Liga 1, Pemkab Bantul Masih Wait-and-SeeSekda Bantul, Helmi Jamharis. IDN Times/Daruwaskita

Sekda Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis mengaku sudah mendengar rencana digelarnya laga lanjutan Liga 1. Namun demikian sampai saat ini belum ada kepastian terkait penggunaan Stadion Sultan Agung akan digunakan sebagai salah satu tempat digelarnya laga lanjutan Liga 1.

"Ya sampai sekarang belum ada informasi yang pasti terkait penggunaan Stadion Sultan Agung untuk laga lanjutan Liga 1. Saat ini posisi Pemkab Bantul wait and see saja," katanya, Selasa (22/9/2020).

2. Sarana dan prasarana SSA untuk lanjutan Liga 1 ‎sudah siap

SSA Siap Jadi Venue Liga 1, Pemkab Bantul Masih Wait-and-SeeStadiun Sultan Agung Bantul. Google

Terkait dengan kesiapan Stadion Sultan Agung untuk kandang tiga tim Liga 1, Helmi memastikan telah mempersiapkan sarana dan prasarananya yang meliputi penerapan protokol kesehatan secara ketat selama bermarkas di Bantul.

"Saya juga pernah membaca surat edaran atau Pergub bahwa salah satu lokasi yang beresiko tinggi terhadap penularan COVID-19 adalah stadion olahraga sehingga protokol kesehatan harus ketat diterapkan,"ujarnya.

Helmi juga menegaskan semua laga yang digelar harus tanpa penonton bahkan setiap pemain hingga ofisial untuk mengantongi surat bebas COVID-19 sebagai syarat tambahan.

"Kalau perlu tim yang tiba di Bantul harus dipastikan negatif COVID-19 berdasarkan uji swab," terangnya.

3. Belum diketahui 3 tim akan tinggal sementara di Bantul atau daerah lainnya di Yogyakarta‎

SSA Siap Jadi Venue Liga 1, Pemkab Bantul Masih Wait-and-SeeInstagram

Ditanya tentang tempat tinggal pemain dan ofisial, Helmi mengatakan belum mengetahui tiga tim nantinya akan tinggal di mana. Sebab, keputusan itu ada di tangan manajemen tim sendiri.

"Belum tahu karena itu keputusan manajemen tim. Kalau dulu PS Tira tinggal sementara di Bantul, namun untuk Persija, PSM dan Bali United belum diketahui akan tinggal di mana," katanya.‎

Baca Juga: Bupati Bantul Izinkan SSA untuk Laga Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya