3 Klub Liga 1 Pilih Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Kandang

Disdikpora Bantul ajukan syarat bagi pengurus

Bantul, IDN Times - Sebanyak tiga klub penghuni Liga 1 bakal menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA) sebagai stadion kandang. Surat permohonan disampaikan manajemen tiga klub kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul.

1. Ini 3 klub yang bakal gunakan Stadion Sultan Agung Bantul

3 Klub Liga 1 Pilih Stadion Sultan Agung Bantul Jadi KandangKepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko.(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Bantul, Isdarmoko menjelaskan, tiga klub yang akan berlaga kandang di SSA adalah Rans Nusantara, PSS Sleman dan Barito Putra.

"PSS Sleman dan Barito Putra FC akan berkandang saat putaran kedua Liga 1. Rans Nusantara FC sudah memakainya," katanya, Selasa (19/12/2023).

2. Pertandingan digelar tanpa penonton

3 Klub Liga 1 Pilih Stadion Sultan Agung Bantul Jadi KandangBarito Putera dalam laga menghadapi Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Disdikpora menurutnya bakal memberikan lampu hijau terhadap permintaan tiga klub tersebut, dengan syarat pertandingan digelar tanpa penonton. "Ini juga sesuai dengan kesepakatan dan koordinasi dengan Pemkab Bantul dan pihak kepolisian," ujarnya.

Baca Juga: Merasa Dirugikan Wasit Asal Jepang, PSS Layangkan Protes Resmi

3. Pengurus wajib taati persyaratan

3 Klub Liga 1 Pilih Stadion Sultan Agung Bantul Jadi KandangStadion Sultan Agung Bantul (Dok. Google Maps)

Isdarmanto mengatakan sengaja memberi syarat penggunaan SSA Bantul untuk laga kandang tanpa penonton, mengingat dalam waktu dekat bakal dilakukan pemilu dan mempertimbangkan hal yang tidak diinginkan.

"Ya, kita tidak mau ambil resiko dengan pertimbangan pengalaman yang ada," tuturnya.

Disdikpora mengingatkan pengurus tiga klub yang berkandang di SSA haru menaati perjanjian yang ada. "Ya kita berharap semua bisa menjaga kondisi, situasi dan ketertiban serta ketentuan yang ada," pungkasnya. 

Baca Juga: RSUD Bantul Siapkan 38 Tempat Tidur untuk Pasien COVID-19

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya