TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kata Wagner Lopes usai PSS Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Buah kerja keras pelatih, pemain, hingga suporter

Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes. (Dok. Media PSS)

Intinya Sih...

  • PSS Sleman meraih kemenangan pertama di Liga 1 2024/2025 dengan skor 3-1 melawan Arema FC.
  • Pelatih Wagner Lopes memberikan pujian kepada pemainnya, terutama Hokky Caraka yang mencetak dua gol, dan mengapresiasi dukungan suporter.
  • Lopes puas dengan permainan timnya yang mengandalkan umpan cepat dan serangan balik, serta berterima kasih atas dukungan suporter yang luar biasa.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2024/2025 setelah mengakhiri perlawanan Arema FC dengan skor 3-1 pada laga yang dihelat di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024).

Pelatih PSS, Wagner Lopes pun tak mampu menutupi kebahagiaannya. Dia bilang, ini adalah buah dari kerja keras tim selama ini.

"Saya bisa merasakan betapa bahagianya atas kemenangan ini. Tiga poin yang didapat pada pertandingan penting adalah hasil yang sangat memuaskan setelah kerja keras dalam latihan," kata coach Lopes setelah laga kontra Arema FC.

1. Selamat buat pemain, khususnya Hokky

Pelatih berpaspor Brasil-Jepang itu tak lupa memberikan selamat kepada para pemainnya yang sudah tampil maksimal di lapangan hijau. Kemenangan ini baginya jadi modal penting mengarungi kompetisi yang masih panjang.

Lopes juga mengucapkan selamat kepada Hokky Caraka yang menurutnya layak untuk mendapatkan gol pertamanya di kompetisi. Dalam laga melawan Arema FC, Hokky bahkan mencetak brace.

"Selamat buat Hokky telah mencetak dua gol untuk tim hari ini dan membawa kita pada kemenangan. Dia layak untuk gol tersebut serta terima kasih untuk seluruh tim atas kerja kerasnya di pertandingan ini,' terangnya.

2. Umpan cepat dan serangan balik

Secara teknis, Lopes mengaku timnya bermain bertahan dengan mengandalkan umpan cepat dan serangan balik cepat ke jantung pertahanan lawan. Melihat permainan para pemainnya, Lopes merasa puas Alan Bernardon cs berkembang saat pertandingan dengan taktikal yang sering diberikan kala sesi latihan.

"Secara kualitas bertahan, kami bermain dengan baik karena sering kami pelajari dan evaluasi ketika menjalani latihan. Para pemain sudah mengerti dan mengatasinya di pertandingan ini dengan meminimalisir serangan. Puji syukur, hasil latihan terbukti memberikan kemenangan kepada kami," ucapnya.

Baca Juga: Tangis Hokky Caraka di Balik Gol Kemenangan PSS

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya