PSS Sore Ini Lawan Arema di Stadion Manahan, Bagaimana Persiapannya?

PSS siap 100 persen siap lawan Arema FC

Intinya Sih...

  • PSS Sleman siap 100 persen menghadapi Arema FC di Liga 1 2024/2025.
  • Pelatih Wagner Lopes ingin anak asuhnya bermain dengan organisasi tim yang baik dan saling membantu di lapangan.
  • Para suporter PSS memberikan dukungan nyata kepada tim, meski hanya memiliki waktu relatif pendek untuk mempersiapkan laga.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akan melakoni laga melawan Arema FC dalam pekan keenam Liga 1 2024/2025 yang akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024) sore nanti.

Laskar Sembada padahal baru saja menghadapi tim papan atas, Borneo FC dan Bali United dalam waktu delapan hari terakhir. Lalu, bagaimana kesiapan Fachruddin cs jelang pertandingan lawan Singo Edan?

1. PSS siap 100 persen lawan juara Piala Presiden

PSS Sore Ini Lawan Arema di Stadion Manahan, Bagaimana Persiapannya?Jalannya pertandingan antara Bali United (merah) dan PSS Sleman (putih). (Instagram.com/baliunitedfc)

Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes mengungkapkan para pemainnya dalam kondisi siap 100 persen untuk menatap laga kontra Arema FC.

"Semua pemain sudah siap untuk hadapi pertandingan besok," tegas Lopes dalam Pre-Match Press Confrence pada Kamis (19/9/2024). Demi meraih kemenangan perdananya, Lopes ingin anak asuhnya bermain dengan organisasi tim yang baik di lapangan.

Pelatih berpaspor Brasil-Jepang itu secara terang-terangan meminta agar para pemainnya di lapangan bisa saling membantu untuk mendapatkan hasil maksimal melawan Arema FC, juara Piala Presiden 2024 kemarin.

Lopes melihat Arema FC memiliki skuad yang mumpuni hingga mampu menjuarai kompetisi pramusim tersebut.

"Harus benar-benar fokus apa yang kita lakukan, karena apa yang kita mainkan itu yang terbaik kita di dalam pertandingan itu," lanjut Lopes.

 

 

2. Tak akan sia-siakan dukungan suporter

PSS Sore Ini Lawan Arema di Stadion Manahan, Bagaimana Persiapannya?Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes (Dok. PSS Sleman)

Setelah menelan tiga kali kekalahan dan dua hasil imbang pada lima laga awal, para suporter PSS sempat mendatangi langsung lokasi latihan Super Elang Jawa.

Bagi Lopes aksi para pemain ke-12 itu merupakan dukungan nyata yang diberikan kepada tim. "Saya pribadi sangat senang penonton kita, suporter kita sudah datang ke sana untuk mendukung kita. Kita tahu bagaimana penonton Sleman itu fanatik, tapi kita tetap tahu tanggung jawab kita untuk besok (hari ini) dan kita akan lakukan terbaik kita di lapangan," ungkapnya.

Baca Juga: Laga PSS Sleman Vs Arema FC, Pertemuan Tim yang Sama Kuat

3. Persiapan singkat, tapi pemain paham yang harus dilakukan

PSS Sore Ini Lawan Arema di Stadion Manahan, Bagaimana Persiapannya?Lambang PSS Sleman (Pssleman.id)

Striker PSS Sleman, Gustavo Tocantins menambahkan, timnya hanya mempunyai waktu relatif pendek untuk mempersiapkan laga melawan Arema FC.

"Persiapan kita tidak terlalu panjang karena kita hanya punya beberapa hari untuk persiapan," katanya. Pemain, ujar Gustavo sudah memahami yang harus dilakukan saat dimainkan di lapangan.

Baca Juga: Jeda Antar Laga Mepet, Ini Langkah Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya